Menyimak Konsep Desain Lamborghini Cnossus dari Masa Lalu

Sang desainer mengaku jika dirinya terinspirasi oleh Lamborghini Countach dan Reventon.

Selasa, 30 Juni 2015 08:15
Lamborghini Cnossus by Carscoops
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Tahukah jika pada tahun 2010 lalu, ada sebuah desain konsep unik dari keluarga supercar Lamborghini yang didesain oleh seorang pelajar asal Rusia bernama Victor Filipchenko?

Inilah Lamborghini Cnossus, sebuah nama yang diambil dari kisah kuno sebuah kota Knossus di kepulauan Crete, Yunani. Nama tersebut terdengar sangat berbeda ketika membandingkan lagi dengan nama-nama generasi Lamborghini yang selalu berbau istilah "bull fighter" atau banteng petarung.

Hal itu sepertinya memang bukan sebuah poin penting yang ingin difokuskan oleh Filipchenko sebagai perancangnya. Ia jelas memiliki impian tersendiri saat membentuk projek ini karena Lamborghini Cnossus diperuntukkan untuk memenuhi tugas akhirnya ketika ia belajar di Scuola Politecnica di Design, Italia.

Sang desainer mengaku kepada carscoops bahwa dirinya terinspirasi oleh Lamborghini Countach dan bepikir untuk menancapkan konsep utuhnya kepada Lamborghini Reventon yang fenomenal. Setelah itu lahirlah sebuah Lamborghini Cnossus concept yang saat itu masih dibuat dalam miniatur.

Bagaimana menurut Anda tentang desain tersebut?

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami