Menimbang 'Rasa' Honda CB Hornet yang 'Mungkin' untuk Orang Indonesia

Sebagai sebuah sport naked yang juga menjadi rival dari Suzuki Gixxer 155, Hornet 160R nampak lebih segar dengan bukan hanya dari kreasi fisik tapi juga elemen dapur pacu.

Senin, 14 Desember 2015 15:15
Menimbang 'Rasa' Honda CB Hornet yang 'Mungkin' untuk Orang Indonesia Honda CB Hornet 160R by sagmart

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Honda Scooter and Motorcycle India (HSMI) beberapa waktu lalu meluncurkan sebuah sport-naked yang digadang bakal menjadi rival dari Yamaha FZ-S untuk India. Lalu apa yang menjadikannya istimewa, hingga banyak yang menghubung-hubungkannya akan datang ke Indonesia? 

Honda CB Hornet memang baru saja diluncurkan. Tapi gaung namanya sudah membahana ke berbagai pelosok negeri termasuk Indonesia. Sebagai sebuah motor tanpa fairing yang juga menjadi musuh Suzuki Gixxer 155 itu, Hornet 160R nampak lebih segar bukan hanya dari kreasi fisik tapi juga elemen dapur pacu.

Honda CB Hornet 160R mengusung mesin 162.71 cc berpendingin air dengan satu silinder dan belum memakai format injeksi alias masih karburator. Produksi powernya sanggup menembus hingga 15,88 PS pada 8.500 rpm dan torsi puncak sebesar 14,76 Nm pada 6.500 rpm.

Konstruksi akselerasi dipadukan dengan 5-percepatan gearbox yang disebut-sebut merupakan hasil revisi dari model CB Unicorn yang saat ini hanya dipasarkan untuk Negeri Bollywood. Dengan regenerasi mesin tersebut, Honda CB Hornet 160R diklaim sebagai motor 160cc yang sudah mengusung standar BS-IV yang masih akan diaplikasikan pada bulan April 2017 mendatang.

1 dari 1 Halaman

Karakteristik

Karakteristik

Honda CB Hornet 160R dibekali oleh karakteristik tajam dan tegas dari berbagai sisi. Ia memiliki lampu depan halogen yang satu batok dengan lampu sein, handle bar model lama dan modern digital instrument cluster seperti speedometer. Ada lagi tachometer, fuel gauge, odometer, trip meter sekaligus jam digital yang dibalut oleh esensi serba mewah.

Bagian aksesori seperti shroud membalut tanki yang nyatanya diracik lebih kekar dan tidak biasa untuk keluarga Honda di kelas yang sama. Lalu ada juga stout silencer yang mengarah pada aksen hitam dan split grap handle. Sedangkan untuk tampilan buritan terbentuk lampu LED taillamp berbentuk X serta elemen gelap membalut velg alloy sehingga menyajikan karakter nan kian gagah.

Berlanjut dari segi spesifikasi teknis, Honda CB Hornet 160R memiliki dimensi panjang 2.041 mm, lebar 783 mm, tinggi 1.067 mm, wheelbase 1.345 mm dan ground clearance sebesar 164mm. Sedangkan kapasitas tangkinya sebesar 12 liter ditambah geberan kecepatan maksimum mencapai 110 km/jam.

Berlanjut dari segi spesifikasi teknis, Honda CB Hornet 160R memiliki dimensi panjang 2.041 mm, lebar 783 mm, tinggi 1.067 mm, wheelbase 1.345 mm dan ground clearance sebesar 164mm. Sedangkan kapasitas tangkinya sebesar 12 liter ditambah geberan kecepatan maksimum mencapai 110 km/jam.

bagi konsumen yang demen dengan tipe warna-warna tertentu, Honda CB Hornet telah dibekali dengan corak-corak keren seperti Pearl Night Star Black, Pearl Siren Blue, Neo Orange Metallic, Sports Red dan Pearl Amazing White.

(kpl/sdi)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami