Menimang-nimang Si 'Baby Megacar' Koenigsegg Regera

Regera diambil dari bahasa Swedia yang berarti "to Reign" dengan menyamakan dirinya sebagai raja jalanan berakselerasi paling lincah sejagat.

Sabtu, 11 Juli 2015 09:15
Koenigsegg Regera by inautonews
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - "The Regera - A New Era" itulah jargon pertama yang terpampang besar dengan huruf kapital ketika pertama kali menyambangi situs resmi Koenigsegg Regera. 'Baby' Regera merupakan salah satu megacar yang lahir setelah Koenigsegg One:1 yang dipercaya bakal memupuskan rekor Bugatti Veyron di jagat mobil cepat.

Nama Regera diambil dari bahasa Swedia yang berarti "to Reign" dengan menyamakan dirinya sebagai raja jalanan berakselerasi paling lincah sejagat. Ditambah lagi, Regera menganut konsep performa dengan kombinasi daya, handling responsif dan keanggunan mobil bernilai luxury tinggi.

Badan Koenigsegg Regera dibekali oleh Constellation DRL (Daytime Running Lights) yang menyuguhkan kemewahan tak biasa layaknya taburan bintang-bintang berkerlip di tengah malam. Latar belakang hitam berbalut serat karbon membawa kontras yang kian nyata dalam keindahan berkendara.

Hampir sebagian besar kendali fitur Regera dipantau dan dikendalikan secara robotik tanpa dan serba otomatis. Inilah bentuk yang paling istimewa dari Regera, sekaligus menempatkan dirinya sebagai mobil cepat dengan layanan automatic pertama di dunia.

Adapun fungsi automatic tersebut diletakkan pada sistem kerja rear wings, chassis control dan lifting system. Itulah yang menyebabkan pergerakan Regera sangat presisi dan teratur sesuai lingkungan dan kondisi.

Bicara soal tenaga, Koenigsegg Regera telah ikut dalam jajaran megacar dengan kombinasi mesin 5.0 L V8 4 silinder DOHC yang dipadukan dengan motor listrik. Dengan bobot mesin sebesar 189 kg, ia sanggup melepaskan power mencapai 1.100 hp pada 7.800 rpm plus dorongan torsi puncak hingga 1.280 Nm pada 4.100 rpm.

Setelah dicampur dengan teknologi motor listrik hingga 1,11 megawatts yang terhitung sama dengan 1.509 metric horsepower. Koenigsegg pun berani mengklaim jika Regera sanggup menelan 0-400 km/h hanya dengan waktu akselerasi hanya 20 detik saja. Luar biasa!

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami