Menilik Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R di Indonesia

Tampaknya arah modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R akan lebih ke arah performa dan tampilan sporty.

Minggu, 26 Juli 2020 11:15
Menilik Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R di Indonesia Kawasaki Ninja ZX-25R (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah menjajikan bahwa Kawasaki Ninja ZX-25R akan sampai di tangan konsumen pada Agustus 2020 mendatang. Total, sportbike 250cc 4-silinder itu dijadwalkan terdistribusi sebanyak 200 unit.

Tentu tak sedikit pemilik Kawasaki Ninja ZX-25R ingin motornya beda dari yang lain. Cara satu-satunya ialah melakukan modifikasi di beberapa bagian, seperti kaki-kaki, penambahan aksesori, dan grafis livery.

"Paling modifikasinya ke arah performa, seperti knalpot, kalau pun di bagian body sepertinya decal dan ditambah beberapa komponen, misalnya winglet," ujar Andi Akbar, pemilik Katros Garage.

 

1 dari 1 Halaman

"Kalau yang ekstrim mungkin penggunaan limbah moge. Misal di kaki-kaki itu bisa dipasang velg yang lebih lebar, ban lebih besar, atau pun untuk memperkental aura moge (motor gede), bagian swingarm bisa diganti pro-arm," tambah pria yang akrab disapa Ateng itu.

Ateng pun memprediksi bahwa akan banyak part aftermarket Kawasaki Ninja ZX-25R akan menjamur. Bahkan, bisa jadi komponen yang disematkan untuk modifikasi diambil dari motor dengan kapasitas lebih besar, seperti 650 cc.

Sebenarnya, pihak KMI telah memberi inspirasi kepada konsumennya dengan menghadirkan Kawasaki Ninja ZX-25R versi karbon. Sayangnya, komponen-komponen tersebut tidak dijual di berbagai jaringan dealer mereka.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami