Menikmati Malam di Kuching Malaysia, Menutup Hari Pertama Bersama Terios

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menjelajah eksotisme alam nusantara yang dikemas dalam perjalanan Terios 7 Wonders- Exotic Borneo Life.

Sabtu, 22 Juni 2019 12:15
Menikmati Malam di Kuching Malaysia, Menutup Hari Pertama Bersama Terios Ekspedisi Terios ke Pontianak (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menjelajah eksotisme alam nusantara yang dikemas dalam perjalanan Terios 7 Wonders- Exotic Borneo Life. Penjelajahan yang berlangsung dari 21 â€" 23 Juni turut mengajak awak media, menembus batas antara Indonesia dan Malaysia.

Melalui ekspedisi ini Daihatsu mengajak media mendapat pengalaman yang berbeda masuk ke negara Malaysia melalui jalur darat sambil mengendarai All New Daihatsu Terios.

“Ekspedisi ke Pontianak dengan menggunakan All New Daihatsu Terios memilih Pontianak, karena selain eksotisme dan masih kentalnya adat budaya setempat, Pontianak merupakan tapal batas menuju Malaysia melalui jalur darat yang sarat pengalaman menantang untuk menembus ke Malaysia,” kata Amelia Tjandra, Marketing Director ADM.

1 dari 1 Halaman

Cerita perjalanan

Cerita perjalanan

Perjalanan yang dimulai dari gerai Astra Daihatsu Pontianak ini menggunakan 7 unit All New Terios di kota Pontianak. Destinasi wonders ke-1 adalah Rumah Adat Dayak Radakng. Rumah adat ini merupakan rumah panggung replika terbesar di Indonesia dan meraih rekor MURI karena memiliki panjang 138 meter dan tinggi 7 meter.

Setelah itu perjalanan panjang selama 5 jam dilanjutkan ke perbatasan Sarawak Malaysia melewati pemandangan indah dan eksotis ditemani si gagah All New Daihatsu Terios yang dilengkapi stabilizer belakang, stabilizer depan yang lebih besar, steering yang lebih responsif serta penambahan body reinforcement di beberapa titik yang dapat menunjang kemudahan handling di berbagai kondisi jalan yang dilalui.

Kenyamanan juga semakin terasa dengan VSC (Vehicle Stability Control) dan tingginya ground clearance (220 cm) saat melewati jalan berbatu, membuat perjalanan semakin menyenangkan.

Setibanya di perbatasan Entikong, peserta ekspedisi mendapatkan pengalaman menarik melewati tahap pemeriksaan yang begitu detail untuk menembus ke Malaysia. Di bagian depan ada loket pemeriksaan keimigrasian yang memeriksa berbagai kelengkapan meliputi paspor, Pas Lintas Batas, dan KTP.

Petugas terlihat sibuk memeriksa barang bawaan. Bila pemeriksaan keimigrasian dan kepabeanan sudah beres, maka pelintas batas bisa melanjutkan perjalanannya ke Malaysia.

Hari pertama ekspedisi Terios 7 Wonders ditutup jalan-jalan ke Kuching Statue yang merupakan ikon negara bagian Sarawak dan dan menikmati nuansa malam di Kuching waterfront sebagai destinasi wonders ke-3 dan wonders ke-4 di Kuching, Malaysia.

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami