Mengungkap Sejarah Persaingan Ford vs Ferrari

Dua pabrikan mobil Ferrari dan Ford telah bersaing cukup lama, tidak hanya di dunia pasar otomotif tetapi juga di dunia balap.

Selasa, 14 Mei 2019 16:15
Ilustrasi balapan (Motorauthority)
Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Dua pabrikan mobil Ferrari dan Ford telah bersaing cukup lama, tidak hanya di dunia pasar otomotif tetapi juga di dunia balap. Nah, sejarah persaingan yang cukup sengit antara keduanya itu, terutama di dunia balap, akan dibuatkan film oleh Disney.

Dilansir dari Motorauthority, film Ford vs Ferrari akan dirilis pada akhir tahun ini, tepatnya bulan November mendatang di seluruh bioskop Amerika.

Film Ford vs Ferrari menceritakan tentang persaingan Motorsport Ford dengan Ferrari di balap ketahanan 24 Hours of Le Mans tahun 1966. Nantinya, film ini akan disutradarai oleh James Mangold yang telah menjadi sutradara beberapa film terkenal, seperti Logan, Walk The Line, dan Cop Land.

Beberapa aktor kenamaan juga ikut ambil bagian di film ini, seperti Matt Damon yang berperan sebagai Carroll Shelby, Christian Bale sebagai Ken Miles, serta Jon Bernthal sebagai Lee Lacocca.

Perlu diketahui Carroll Shelby merupakan pengusaha dan founder dari pabrikan Shelby, serta pembalap legendaris dari Amerika. Sedangkan Ken Miles adalah pembalap Ford asal Inggris di ajang balap ketahanan 24 Hours of Le Mans 1966 yang berhasil menjadi juara satu serta menundukkan tim Ferrari.

Ford Vs Ferrari bakal menjadi film bertema sejarah tentang balapan yang patut dinantikan. Pastinya penonton film "Ford Vs Ferrari" akan dibawa kembali untuk melihat keseruan ajang balap ternama dan bersejarah di abad ke-20 itu.

[pos_1]

 

(kpl/ahm)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami