Mengungkap Mobil Lexus B 1 UNO yang Menembus Jalur Busway

Netizen sempat mengasumsikan bahwa mobil yang menembus jalur busway tersebut adalah milik Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Rabu, 20 Desember 2017 13:45
Lexus B 1 UNO (foto: Hanif Mulki Aulia)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Beberapa hari belakangan sebuah mobil Lexus menjadi pusat kehebohan warga dunia maya nan maha detektif. Hal tersebut dilakukan lantaran mobil Lexus tersebut kedapatan menembus jalur busway saat melintas di sekitaran Slipi. Dan tak pelak saja, mobil mewah ini langsung jadi bahan bully-an dan kecaman.

Mengapa mobil tersebut langsung jadi bahan pembicaraan. Tak lain dan tak bukan adalah karena mobil ini menggunakan plat nomor B 1 UNO, yang diasumsikan bahwa mobil ini adalah milik Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Sehingga dalam waktu yang relatif cepat mobil tersebut langsung jadi buah bibir.

Pertama kali diposting oleh pemilik akun twitter Hanif Mulki Aulia pada tanggal 18 Desember 2017 kemarin, banyak yang mengasumsikan mobil tersebut adalah mobil Sandi Uno. walaupun tak sedikit yang mengelak bahwa mobil tersebut bukanlah milik Sang Wagub.

"Bukanlah, bukan banget. Saya enggak pernah punya mobil belakangnya UNO. Dulu mobil pribadi saya SN sama NS, itu B 28, enggak B 1. Enggak punya saya itu," tegas Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 19 Desember 2017 saat diwawancarai Merdeka.com

Lebih jauh lagi, kehebohan ternyata tidak berhenti sampai di situ. Setelah diperhatikan kembali, seorang netizen menemukan kenyataan bahwa mobil tersebut masih menunggak pajak sejak tahun lalu. Tak hanya itu, mobil ini ternyata terhitung sebagai mobil progresif ke-16. Yang artinya si pemilik mobil setidaknya memiliki 16 buah kendaraan. Waduh.

Pada saat dilihat detailnya, mobil ini bahkan bisa mencapai harga hingga Rp 1,5 miliar dalam kondisi 2nd. Mobil ini pertama kali diperjualbelikan oleh Toyota pada tahun 2014 yang lalu.

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami