Mengulik Tank 600, Rival Berat Toyota Land Cruiser dari China

Pabrikan mobil asal China, Great Wall Motors menghadirkan SUV bongsor penantang Toyota Land Cruiser.

Kamis, 22 Juli 2021 09:15
Mengulik Tank 600, Rival Berat Toyota Land Cruiser dari China SUV Tank 600 (Carscoops)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Tak hanya pesaing dari Jepang atau Eropa, Toyota Land Cruiser juga punya rival berat dari China. Pabrikan mobil asal Tiongkok, Great Wall Motors menghadirkan penantang Toyota Land Cruiser, Tank 600.

Keberadaan lawan baru untuk Land Cruiser ini, nantinya pabrikan Great Wall Motors akan menempatkan Tank 600 berada di atas segmen dari model SUV Tank 300 namun tetap berada di bawah Tank 700.

Mengutip carscoops, dimensi eksterior yang dihadirkan pada Tank 600 memang lebih besar dari Toyota Land Cruiser Prado.

Secara terperinci, Tank 600, akan hadir dengan panjang 5.070 mm, lebar 1.934 mm dan tinggi 1.905 mm serta jarak sumbu roda 2.850 mm.

 

1 dari 2 Halaman

Dari dimensi tersebut, kabarnya SUV premium tersebut juga akan mengalahkan Haval H9, di mana Great Wall Motors, telah memberikan sentuhan yang lebih premium pada Tank 600.

Di samping itu, pabrikan juga menghadirkan kabin yang lapang dan interior serta eksterior yang lebih mewah lewat penggunaan grill bernuansa krom serta pengadopsian lampu depan full LED.

Layaknya sebagai penantang, Tank 600, juga akan dibekali dengan garis agresif di sisi samping. Lekukan tubuh yang tercermin melalui sketsanya, mencirikan mobil ini merupakan SUV yang tangguh, modern serta dibalut dengan nuansa premium.

 

2 dari 2 Halaman

Dibekali Pilihan Mesin Bertenaga

Sementara dari sektor jantung pacunya, Great Wall Motors, sudah menyiapkan mesin yang beragam sehingga bisa dipilih berdasarkan keinginan konsumen. Tank 600 akan dibekali dengan pilihan mesin berkubikasi 2.0 liter, 2.4 liter, 3.0 liter.

Untuk mesin yang paling buas, Tank 600 diklaim mampu memproduksi tenaga sebesar 349 hp dan torsi maksimum 500 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan sistem percepatan otomatis 9-percepatan yang akan mengirimkan tenaganya ke empat roda.

Tidak hanya pilihan mesin konvensional, Great Wall Motors, akan menyuguhkan pilihan mesin hybrid yang nantinya akan diperkenalkan setelah peluncuran Tank 600 pada akhir 2021. Mereka menargetkan, penjualan Tank 600 bisa mencapai 60.000 unit per tahun.

Reporter: Fahmi Rizky

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami