Mengulas Sosok Yahya Jammeh, Kolektor Mobil Mewah Sekaligus 'Diktator' Gambia

Sosok pemimpin diktator negara Gambia, Afrika Barat ini dikenal doyan mengoleksi puluhan mobil mewah sepanjang masa karirnya selama 22 tahun!

Senin, 30 Januari 2017 13:45
Foto Presiden Yahya Jammeh by Zing.vn
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com -

Pemberitaan internasional sekarang memang sedang riuh dengan kabar Donald Trump yang membuat kebijakan kontroversial soal penduduk bukan asli Amerika. Menelisik sedikit mata angin ke Benua Afrika, ternyata juga ada salah satu tokoh negara yang cukup fenomenal dengan 'tangan besinya' dan koleksi mobil super mewah berharga miliaran rupiah.

Ialah Yahya Jammeh, sosok pemimpin diktator negara Gambia, Afrika Barat yang dikenal doyan mengoleksi puluhan mobil mewah sepanjang masa karirnya selama 22 tahun!

Sebelum pesawat yang ia tumpangi berangkat menuju pengasingan di negara bagian Equatorial Guinea, Yahya Jammeh sudah lebih dulu mengoleksi setidaknya 13 mobil super mahal seperti yang paling populer Rolls-Royce Phantom bertuliskan "Sheikh Professor Alhaji him Yahya AJJ Jammeh Ph.D" dengan unit produksi khusus eksklusif untuk dirinya saja.

Beberapa varian lain pun ikut menjadi kebanggan sang presiden, antara lain Bentley Mulsane, 2 Cadillac Escalade, Mercedes-Benz G-Class, 2 Land Rover Range Rover hingga MINI Cooper berwarna merah.

Salah satu yang bisa dikatakan sebagai varian termewah dan juga berotot serta seringkali ia gunakan ketika mengikuti parade kepresidenan yakni Hummer H2T, karena jelas karakter mobil ini terkenal tahan banting dan anti serangan musuh. Jika  Yahya Jammeh sedang melalukan acara diplomatik, ia lebih sering terlihat mengendarai Mercedes-Benz S-Class yang tersohor sebagai sedan penjunjung tinggi fasilitas kemewahan.

Akankah koleksinya ini akan terus bertambah? Jelas kemungkinan tersebut bisa terjadi mengingat sang diktator mengakui dirinya akan terus berkuasa hingga 'juaatan tahun' nanti di Gambia!

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami