Menguji Kelapangan Bagasi Suzuki All New Ertiga

Dalam kegiatan media test drive yang digelar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Bali pada hari Kamis (28/06/2018), kami mendapat kesempatan untuk menguji lapangnya bagasi belakang All New Ertiga.

Sabtu, 30 Juni 2018 13:45
Foto by Muhammad Hafid Asisi
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Dalam kegiatan media test drive yang digelar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Bali pada hari Kamis (28/06/2018), kami mendapat kesempatan untuk menguji lapangnya bagasi belakang All New Ertiga. Bahkan pengujian dilakukan melalui sebuah lomba memasukkan koper ke dalam bagasi All New Ertiga.

Sebanyak 5 koper dengan komposisi 3 ukuran besar (28 inci) dan 2 ukuran sedang (kurang lebih berdimensi 22 inci) disediakan oleh SIS. Seluruh koper tersebut harus dimasukkan dengan syarat tidak boleh menghalangi visibilitas spion tengah.

Untuk bisa memasukkannya, kami harus memaksimalkan ruang bagasi. Caranya yakni dengan melipat jok belakang. Konfigurasi ini membuat All New Ertiga hanya bisa mengakomodasi 5 penumpang.

Pengoperasian pelipatan jok belakang sendiri terbilang mudah yaitu dengan menarik tuas yang berada di bagian bahu jok. Sandaran akan terlipat rata dengan permukaan bagasi di belakang jok belakang, sehingga memudahkan dan memaksimalkan saat memuat koper. Karena lapangnya bagasi All New Ertiga, keljma koper tersebut dapat masuk dengan tetap menjaga visibilitas pengendara melalui spion tengah.

All New Ertiga sendiri memiliki 3 pilihan pengaturan kapasitas bagasi. Bagasi standar (tanpa melipat jok belakang) mempunyai kapasitas 153 liter. Apabila jok belakang dilipat maka kapasitanya meningkat menjadi 550 liter. Jika dimaksimalkan dengan melipat jok tengah, kapasitas bagasinya menjadi 830 liter.

saya sudah baca ini!

(kpl/fid/ahm)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami