Menguak Koleksi Mobil dan Motor Mewah Pangeran Alwaleed

Alwaleed memiliki kekayaan sebesar US$17 miliar atau setara Rp229,4 triliun

Selasa, 07 November 2017 12:20
Pangeran Alwaleed bin Talal
Editor : Arry

Otosia.com - Nama Alwaleed bin Talal kembali menjadi perbincangan. Orang terkaya di Arab Saudi itu ditangkap atas dugaan korupsi.

Berdasarkan data Forbes, Alwaleed memiliki kekayaan sebesar US$17 miliar atau setara Rp229,4 triliun. Dia berada di peringkat 71 dunia.

Di luar kasus yang menjeratnya, Alwaleed dikenal sebagai orang terkaya yang memiliki saham di sejumlah perusahaan raksasa seperti Citigroup, Euro Disney, Apple, Twitter, 21st Century Fox, dan Lyft.

Tak hanya memiliki saham di perusahaan raksasa, Alwaleed juga dikenal publik memiliki hobi mengoleksi mobil mewah.

Dikutip dari The Richest, Alwaleed diketahui memiliki Rolls Royce Phantom. Mobil ini dibuat istimewa, karena fitur dan desainnya disesuaikan dengan keinginan sang Pangeran.
Rolls Royce Panthom milik Alwaleed (therichest)


Mobil itu diketahui menggunakan kayu asli Oak. Di kabinnya, sang Pangeran pun bisa menyaksikan hiburan melalui layar LCD yang cukup besar.

Selain tu, Alwaleed juga disebut hobi mengoleksi Lamborghini dan Ferrari. Disebutkan, jumlah yang dimiliki mencapai 300 mobil.

Alwaleed pun disebut memiliki mobil Mercedes-Benz SL600. Mobil ini sangat mewah. Sebab, di bodi mobil telah ditaburi berlian Swarovski. Harga mobil ini pun disebutkan mencapai Rp638 miliar.
Mercedes-Benz SL600 bertabur berlian Swarovski (therichest)


Tak cuma mengoleksi mobil, Alwaleed juga memiliki motor Ducati. Seperti halnya Mercy SL600 yang dimilikinya, Ducati ini pun ditaburi dengan berlian Swarovski. Diperkirakan harganya pun mencapai Rp63,8 miliar.
Motor Ducati bertabur berlian Swarovski (therichest)


Tak hanya itu, Alwaleed juga diketahui memiliki kapal pesiar mewah, New Kingdom 5KR Yacht. Harganya diperkirakan mencapai US$500 juta.

Sang Pangeran juga disebut memiliki pesawat pribadi., Hawker Siddeley 125. Pesawat ini disebut memiliki mesin dari Rolls Royce.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/ary)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami