Menguak Arti Logo Bintang Tiga Mercedes Benz

Mercedes ini telah mengalami perubahan beberapa kali logo

Minggu, 29 Oktober 2017 12:15
Logo Mercedez Benz (Otosia)
Editor : Rohimat Nurbaya
Reporter : Rohimat

Otosia.com - Mercedes-Benz merupakan salah satu produsen mobil mewah terkenal asal Jerman. Mercedez ini sudah eksis di dunia otomotif sejak 1902. Saat ini Mercedes menggunakan logo bintang yang dikelilingi lingkaran.

Ternyata, Mercedes ini telah mengalami perubahan beberapa kali logo. Logo yang ada pada mobil ini merupakan ide dari anak-anak pendiri Mercedes yaitu Paul dan Adolf Daimler. Lambang ini diciptakan sebagai atribut dari kesempuraan dan kelas yang berarti bahwa terdiri dari tiga poin berdiri untuk dominasi Mercedes atas tanah, udara dan laut.

Satu tahun setelah itu lambang itu dimasukkan kedalam sebuah lingkaran. Pada 1926 penggabungan Benz dan Daimler dan melahirkan merek mobil baru yaitu Mercedes-Benz.

Setelah bergabung, logo yang ditampilkan dari pabrikan ini berupa lingkaran dengan bintang tig yang dikelilingi tulisan Mercedes Benz.

Setelah berkembang puluhan tahun, nama dan logo Mercedess jadi sebuah tolak ukur kualitas, kenyamanan dan keamanan dalam berkendaraan, selain hal itu nama Mercedes Benz menjadi simbol tradisi,inovasi dan masa depan dalam otomotif.

Logo bintang segitiga Mercedes punya arti khusus, dominasi perusahaan yang meliputi darat, laut, dan udara. Sedangkan nama Mercedes berasal dari seorang pengusaha Austria dan pecinta otomotif, Emil Jellinek. Dia memiliki seorang anak bernama Mercedes.

Jellinek tak hanya menjual mobil Daimler-Motored-Gesellschaft (DMG) namun berpartisipasi dalam balap motor pertama di Jerman. Saat itu dia mengendarai kendaraan yang dibuat DMG di balik nama samarannya, Mercedes.

Saat itu, Mercedes merujuk ke nama tim dan pengemudi. Namun, saat ini Mercedes adalah hasil merger dua perusahaan mobil, Daimler-Motored-Gesellschaft atau DMG, yang didirikan oleh Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach, serta Benz & Cie, yang didirikan oleh Karl Benz.

Logo saat ini, bintang dalam lingkaran, diperkenalkan untuk pertama kalinya di 1937.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/mat)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami