Mengira-ngira Kehadiran Honda Monkey di Indonesia

Si mungil Monkey juga turut meramaikan booth Astra Honda Motor (AHM) di gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Apakah ini pertanda Monkey akan segera menjajakan diri di Indonesia?

Kamis, 01 November 2018 20:45
Honda Monkey (OTO.com)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Si mungil Monkey juga turut meramaikan booth Astra Honda Motor (AHM) di gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Apakah ini pertanda Monkey akan segera menjajakan diri di Indonesia?

Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, mengamini hal tersebut. Adanya Honda Monkey ditampilkan memang untuk tes pasar. Khususnya melihat bagaimana penerimaan roda dua di Tanah Air.

"Kita masih pelajari keinginan market. Masyarakat pun bisa memberikan masukan pada Honda Monkey. Soal harga kami juga belum bisa memberikan. Kita lihat dulu sperti apa respon masyarakat," jelasnya.

Honda Monkey (OTO.com)

Saat disinggung apakah meluncur tahun depan? "Insyaallah," jawab Thomas, seperti dikutip dari OTO.com.

Unit ini didatangkan langsung oleh AHM dari Thailand. Monkey yang ditampilkan di IMOS 2018 berkelir kuning. Sedang lampu utama sudah LED dan panel instrumen digital. pada tangki bensin, terdapat dual tone, putih dan kuning untuk menambah aksentuasi penampilan retro dan juga jadi daya pikat. Uniknya suspensi depan pakai model up side down berbalut warna emas.

Sementara daya tampung tangki bisa diisi bensin sebanyak 5,6 liter. Untuk menghela laju kendaraan, terpasang rem cakram 220 mm di bagian depan dan 190 mm di roda belakang.

Honda Monkey (OTO.com)

Sektor jantung mekanisnya, tertancap mesin MSX 125 SF berkubikasi 125 cc dan berpendingin udara, alias tanpa radiator. mesin ini mengembuskan daya 9,6 hp pada 7.000 rpm dan torsi 10,5 Nm pada 5.500 rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi 4-speed. Monkey juga sudah mengantongi teknologi injeksi PGM FI.

Motor ikonik kecil ini hanya bisa dinaiki oleh seorang saja. Seperti Honda Super Cub yang menjadi ikon di daratan Asia, motor kecil yang menjadi ikon di Eropa ya Monkey ini.

Sumber: OTO.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami