Mengintip Tampilan Eksklusif Interior New Mercedes-AMG SL

Mercedes-Benz membocorkan tampilan eksklusif interior New Mercedes-AMG SL yang akan diluncurkan. Interior terbaru berisi campuran geometri analog dan dunia digital.

Senin, 19 Juli 2021 14:15
Mengintip Tampilan Eksklusif Interior New Mercedes-AMG SL Desain kokpit New Mercedes-AMG SL (Mercedes-Benz Indonesia)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Mercedes-Benz merilis tampilan eksklusif interior New Mercedes-AMG SL yang akan segera diluncurkan. Desain interior baru tersebut mengubah tradisi ikonik dari 300 SL Roadster pertama ke era modern.

Pada edisi terbaru ikon ini, Mercedes-Benz menciptakan campuran geometri analog dan dunia digital – yang disebut hyperanalogue. Contohnya yakni kluster instrumen digital sepenuhnya, yang diintegrasikan ke dalam tiga dimensi visor tiga dimensi.

Desain kokpit sampai ke layar tengah yang dapat disesuaikan di konsol tengah, difokuskan pada pengemudi dan mengesankan keseluruhan yang harmonis.

 

 

1 dari 4 Halaman

Konsep dimensi yang sepenuhnya didesain ulang dengan kursi 2+2 yang menawarkan lebih banyak fungsi dan juga pada ruang di interior. Sistem infotainment MBUX menawarkan beberapa tampilan khusus dan mode berbeda.

"Interior New Mercedes-AMG SL memanjakan pengemudi dan penumpang melalui kemewahan yang canggih. New SL menggabungkan tingkat kenyamanan dan kualitas tertinggi pada interiornya, ditambah dengan aksen sporti yang pas. Kombinasi kualitas tinggi dunia analog dan peralatan digital canggih memperjelas satu hal, New SL adalah ikon kebangkitan untuk era modern," ungkap Philipp Schiemer, Chairman of the Board of Management at Mercedes-AMG GmbH.

Aksen sporti pada sisi interior (Mercedes-Benz Indonesia)

Konsep dimensi baru yang sangat canggih sekali lagi memungkinkan konfigurasi tempat duduk 2+2 untuk pertama kalinya sejak 1989 (model Mercedes SL seri R 129). Hal ini membuat New SL lebih fleksibel.

Mercedes-Benz menawarkan pilihan kulit nappa single atau two-tone, khususnya kulit nappa Style yang elegan dengan jahitan berbentuk diamond, atau kombinasi sporty kulit nappa dengan serat mikro Dinamica Race dan jahitan bagian atas yang kontras berwarna kuning atau merah.

2 dari 4 Halaman

Panel Instrumen

Yang menjadi sorotan pada bagian ini adalah empat nozel turbin galvanis yang baru dikembangkan. Permukaannya menyatu ke dalam panel instrumen dalam bentuk power dome yang kuat. Bagian bawah panel instrumen berkembang dengan lancar dari konsol tengah, menghubungkan dua elemen dengan mulus.

Meskipun simetris, desain kokpit menciptakan fokus yang jelas pada pengemudi, sepert layar LCD resolusi tinggi 12,3 inci kluster instrumen tidak dirancang untuk berdiri bebas, tapi diintegrasikan ke dalam pelindung berteknologi tinggi. Ini mencegah pantulan yang disebabkan oleh sinar matahari.

3 dari 4 Halaman

Sedangkan di konsol tengah, terdapat panel logam yang menembus permukaan kulit di bagian depan dan belakang. Menampilkan tanda tangan asupan udara NACA, ia membawa gen AMG GT dan GT 4-Door Coupe. Air intake NACA bertransisi hampir mulus ke layar sentuh multimedia 11,9 inci dalam format potret.

layar LCD resolusi tinggi 12,3 inci kluster instrumen (Mercedes-Benz Indonesia)

Selain itu panel pintu terintegrasi ke dalam keseimbangan interior. Mirip dengan konsol tengah, gradien dengan jahitan atas dekoratif yang membingkai seluruh interior, melewati nozel turbin di samping.

Bagian tengah pintu dirancang sebagai topografi berlapis. Pegangan tarik juga dirancang dengan cara yang sama seperti konsol tengah dan merupakan fitur menarik lainnya. Sementara pengeras suara Burmester dari logam asli, yang pola perforasinya juga menonjol secara visual, diintegrasikan ke dalam pintu.

4 dari 4 Halaman

Tampilan kluster instrumen dapat dipersonalisasi dengan gaya tampilan yang berbeda dan tampilan utama yang dapat dipilih secara individual.

Layar head-up display opsional dapat menampilkan isyarat dan tindakan yang relevan secara tiga dimensi dalam situasi dan lingkungan mengemudi yang sebenarnya. Di sini pengemudi dapat memilih di antara beberapa varian gaya masing-masing cocok dengan tampilan di kluster instrumen.

Tergantung pada perlengkapan atau selera pribadi, Ambient Light membingkai interior eksklusif dalam 64 warna berbeda.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami