Mengintip Spesifikasi Versi Sport Fairing 'BMW G310R' dari TVS

motor baru TVS Apache RR 310 ini merupakan hasil kerjasama pabrikan sepeda motor India dengan pabrikan premium asal Italia, pastinya bakal banyak memiliki keunggulan.

Jum'at, 08 Desember 2017 12:45
Mengintip Spesifikasi Versi Sport Fairing 'BMW G310R' dari TVS Foto: Istimewa

Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Motor sport hasil kerjasama antara TVS Motor dan BMW motorrad baru saja diluncurkan pada Rabu 06 Desember lalu. Motor baru tersebut mengusung desain model sport fairing dan diberi nama dengan TVS Apache RR 310.

Karena motor baru TVS Apache RR 310 ini merupakan hasil kerjasama pabrikan sepeda motor India dengan pabrikan premium asal Jerman, pastinya bakal banyak memiliki keunggulan.

Untuk melihat hal itu coba mari kita telisik dari detailnya!

Secara tampilan, TVS Apache RR 310 tak ubahnya motor sport fairing yang lainnya, dengan body besar dan juga semua bagian motor tertutup. Namun untuk bagian body ini memiliki sejumlah lakukan tajam yang membuatnya terlihat sangat sporty.

Pada sektor dapur pacunya kabarnya TVS Apache RR 310 memiliki catatan spesifikasi yang hampir sama dengan BMW G310R.

Dilansir Indianautosblog 08/12, TVS Apache RR 310 menggunakan mesin satu silinder berkapasitas 312,2 cc dengan pendingin cair dan pengabutan bahan bakar injeksi. Mesinnya diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimum hingga 34 PS pada putaran mesin 9.700 rpm dan torsi puncaknya sebesar 27,3 Nm di 7.700 rpm.

Guna mendapatkan akselerasi dan manuver berkendara yang khas motor sport, tenaga dan torsi mesin TVS Apache RR 310 tersebut kemudian dikawinkan dengan transmisi enam tingkat percepatan sebelum ditransfer ke roda belakang menggunakan rantai.

Dengan catatan mesin tersebut, pihak pabrikan mengklaim, TVS Apache RR 310 mampu meluncur dengan kecepatan tertinggi sampai 160 km / jam dan untuk akselerasinya mampu meluncur 0-60 kmph dalam waktu 2,93 detik.

1 dari 1 Halaman

Spesifikasi Lanjutannya

Spesifikasi Lanjutannya

Lanjut kebagian yang lainnya. TVS Apache RR 310 menggunakan rangka baja model tralis yang diarahkan untuk memberikan redaman yang lebih baik dan sesuai dengan karakter motor sport. Rangka tersebut kemudian dipadu dengan suspensi depan model upside down dan peredam kejut belakang model monoshock.

Untuk sektor rem, guna memberikan redaman laju kendaraan yang maksimal dan efisien serta aman, TVS Apache RR 310 dilengkapi dengan rem cakram depan berukuran 300 mm dipadu dengan kalliper radial. Sementara untuk roda belakangnya dengan piringan cakram berukuran lebih kecil 240 mm juga dengan kalliper radial.

Ukuran roda, TVS Apache RR 310 menggunakan lingkar roda berukuran 17 inci. Untuk depan dilengkapi dengan ban berpostur 110 dan belakang 150. Kedua banya menggunakan merk Michelin.

Fitur lainnya, TVS Apache RR 310 juga dilengkapi dengan lampu LED, termasuk lampu utamanya yang akan memberikan penerangan lebih baik dari lampu konvensional, dan panel instrumen kendaraan yang sudah modern, full digital.

Mengenai penyimpanan bahan bakar, TVS Apache RR 310 dibekali dengan tangki berkapasitas 11 liter dan untuk berat keseluruhannya motor baru ini memiliki catatan bobot 169,5 kg. Berat tersebut kabarnya lebih berat 11 kg dari BMW G310R.

(kpl/rd)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami