Mengintip Setahun Perjalanan Wuling di Indonesia

Selama setahun perjalanannya di tanah air, tercatat sudah ada dua model yang dirilis, yaitu Wuling Confero dan Wuling Cortez.

Senin, 16 Juli 2018 12 : 15 WIB
Foto: Wuling
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Wuling Motors Indonesia telah satu tahun berkiprah di pasar mobil tanah air. Hal ini merupakan suatu prestasi mengingat jarang pabrikan asal Tiongkok yang mampu bertahan menghadapi gempuran produk Jepang.

Selama setahun perjalanannya di tanah air, tercatat sudah ada dua model yang dirilis, yaitu Wuling Confero dan Wuling Cortez. Dengan harga jauh di bawah pesaingnya, kedua model tersebut berhasil mengejutkan para pemerhati otomotif tanah air.

Wuling Confero S

Pasalnya, berdasarkan data Gabungan industri Kendaraan Bermotor Indonesia, angka distribusi pabrikan ini mencapai 13.170 unit, terhitung sejak Agustus 2017 hingga Juli 2018. Kontribusi terbesar diberikan oleh Wuling Confero dan sisanya Wuling Cortez.

Dengan capaian tersebut, pendatang baru ini sempat berhasil menembus deretan 10 merek mobil terlaris di Indonesia. Prestasi itu tentunya tak lepas dari persebarannya yang mencapai 71 dealer resmi yang dipastikan akan terus berkembang.

Wuling Cortez

Bahkan, pabrikan asal China ini rumornya akan menghadirkan mobil baru pada bulan Agustus 2018 mendatang dalam gelaran GIIAS 2018. Bisa jadi, hal itu hanyalah penyegaran varian sekarang atau bahkan mobil baru.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami