Mengintip Rumah Mewah Orang Kaya, Ada Deretan Mobil Mewah sampai Trek Balap

Rumah mewah dan deretan mobil mahal adalah paduan sempurna untuk menunjukkan betapa kayanya seseorang. Hal itu terlihat pada sebuah rumah mewah bergaya Prancis di Florida.

Jum'at, 07 Februari 2020 11:15
Mengintip Rumah Mewah Orang Kaya, Ada Deretan Mobil Mewah sampai Trek Balap The Oak (Autoevolution)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pemilik rumah mewah di Florida ini tampaknya menghabisakan waktunya untuk membangun rumah dengan fasilitas serba mewah. Yap, rumah yg djuluki The Oaks bergaya Prancis itu adalah milik Don Wallace, salah satu kolektor mobil sport.

Wallace yang dkenal sebagai Raja RV (mantan CEO Lazydays, dealer RV terbesar di dunia), membangun rumah itu dengan fasilitas super duper fantastis. Rumah itu bahkan kini terdaftar dengan harga USD 17,5 juta atau Rp 238,9 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 13.652)

.

Karena pemiliknya adalah pecinta mobil, maka tak heran jika fasilitas otomotif di dalamnya cukup bikin iri. Menurut The Drive, rumah itu dilengkapi dengan garasi yang muat untuk 20 mobil dan trek balap, serta simulator mengemudi.

1 dari 3 Halaman

Menurut makelar Ed Gunning, awalnya trek itu adalah untuk go kart sepanjang 45 meter. Tapi kemudian direnovasi menjadi trek balap dengan delapan tikungan sepanjang 762 meter.

Di sisi lain rumah juga ada bengkel seluas 1.021 meter persegi. Bengkel itu tak hanya menangani masalah mekanik, tapi juga soal fasilitas bodi dan cat. Bengkel ini menjadi tempat mobil-mobil koleksi Wallace diperbaiki.

 

2 dari 3 Halaman

Setelah melewati kandang kuda di sisi lain rumah, ada garasi yang disebutkan sebelumnya. Awalnya garasi itu dipakai Wallace untuk menyimpang 20 dari 80 unit mobil koleksinya. Termasuk Mclaren F1 Lm, Ferrari 250 LM, Bugatti Veyron, McLaren P1, dan beberapa mobil balap lainnya.

Tapi mobil-mobil itu sudah dilelang pada beberapa tahun silam. Setidaknya ada 26 mobil Wallace yang dilelang melalui Kissimmee Mecum pada bulan lalu, termasuk Dodge 1969 dan Plymouth Barracuda Hemi Under Glass yang populer pada tahun 1967. Total semua harga mobil Wallace bahkan melampaui harga rumah yang ada di wilayah Tampa itu.

3 dari 3 Halaman

Sementara itu, rumah utamanya sendiri terdiri dari bangunan rmapt lantai dengna lantai kayu yang dikerjakan dengan tangan dan dicat khusus. Dalam bangunan itu ada restoran bertema tahun 1950-an, gym rumah khusus yang dilengkapi dengan kolam air asin, dan arena bowling.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami