Mengintip Rahasia Modifikasi Chevy Cruze Gulf Racing

Cruze merupakan salah satu produk andalan pabrikan Chevrolet yang dipasarkan hampir di seluruh negara penjuru dunia hingga kini. Sosok sedan yang mulanya memang cukup 'tampan' ini berubah drastis saat dimodifikasi ala Gulf Racing livery.

Rabu, 07 Januari 2015 20:23
Foto: Autopsyche
Editor : Albert

Otosia.com -

Cruze merupakan salah satu produk andalan pabrikan Chevrolet yang dipasarkan hampir di seluruh negara penjuru dunia hingga kini. Sosok sedan yang mulanya memang cukup 'tampan' ini  berubah drastis saat dimodifikasi ala Gulf Racing livery.

Seorang modifikator asal India dengan bengkelnya yang bernama Autopsyche baru-baru ini mengubah sosok Cruze menjadi lebih gahar. Ide awalnya berawal dari penggabungan dua warna cerah bawaan dari model pabrikan yang berbeda yakni Porsche Speedster Blue dan BMW Fire Orange yang akhinya terwujud dalam ikon Gulf Racing livery.

Pemasangan body-kit tak ayal dilakukan untuk mengubah tampang Cruze. Satu set body-kit yang hadir di bumper depan, grille depan,bumper belakang disematkan. Tak ketinggalan komponen knalpot dengan dual muffler terlihat garang di sektor belakang.

Spoiler belakang mencomot komponen dari Audi TT RS. Beberapa detail body-kit baik depan maupun belakang bahkan dijejali komponen berbahan serat karbon, termasuk cangkang spionnya. Sektor headlamp sengaja mengusung warna kuning, termasuk penggunaan proyektor illuminasi dan DLR, stop lamp LED dari hasil cangkokan part after market.

Sektor roda, Cruze garapan ini mengacu pada komponen 18×8 OZ Ultraleggera Matte Graphite Silver Wheels, ban 235/40/R18 Pirelli P Zero. Tidak hanya gahar di tampilan, sektor jeroannya juga tidak lepas dari oprekan racing.

Setidaknya beberapa bagian ini Pete's ECU Remap, K&N Intake dan sebuah 7ism Catback Quad Exhaust system menjadi rahasianya. Untuk sektor interior juga dikemas dengan sangat sporty dengan balutan kulit kustom.

Chevy Cruze sendiri hadir dalam tiga varian yakni LT, LTZ dan LTZ automatic. Kesemuanya menggunakan mesin berjenis diesel 2000cc, transmisi 6-percepatan (AT/MT) yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 166 hp dan torsi 320 Nm.

RAGAM KARYA MOBIL MODIFIKASI DUNIA

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami