Mengintip Nasib Sepasang MPV Wuling di Indonesia

Wuling bisa dibilang masih pendatang baru di Indonesia. Lantas, bagaimana nasibnya di tengah gempuran berbagai produk Jepang?

Jum'at, 16 November 2018 13:15
Ilustrasi Wuling Indonesia (wuling.id)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Salah satu pendatang baru di pasar otomotif Indonesia yang berhasil memberi kejutan adalah Wuling Motors Indonesia. Selama setahun perjalanannya, pabrikan asal Tiongkok ini telah berhasil menembus 10 merek mobil terlaris di Indonesia.

Meski demikian, Wuling Motors Indonesia bisa dibilang belum stabil. Tengok saja angka penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) sepasang MPV mereka yang terkadang cenderung turun.

Wuling Confero S

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka penjualan Wuling Confero pada Oktober 2018 kemarin sebanyak 775 unit. Capaian tersebut menunjukkan adanya penurunan dari bulan-bulan sebelumnya, September 2018 909 unit dan puncaknya di Agustus 2018, 1.214 unit.

Wuling Cortez

Nasib serupa juga dialami saudaranya, Wuling Cortez. Sejak mulai didistribusikan pada Mei 2018 lalu, angka penjualan total mobil MPV ini tak lebih dari 700 unit, tepatnya 6.86 unit.

Angka distribusi tertinggi Wuling Cortez berhasil dicapai di bulan pertamanya, Mei 2018 dengan catatan 175 unit. Setelah itu, penjualannya cenderung menurun, 84 unit di Juni, 45 unit pada Juli, Agustus 31 unit, September 27 unit, dan kembali meningkat pada Oktober 50 unit.

Wuling Formo

Sementara itu, pendatang baru di segmen kendaraan niaga, Wuling Formo, sudah mulai didistribusikan pada Oktober 2018 lalu. Setidaknya, ada 66 unit yang dikirim ke sejumlah dealer Wuling Motors Indonesia.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami