Mengintip Lamborghini Murcielago 'KW' dari Iran

Tak hanya China, Iran baru-baru ini juga menghadirkan replika dari mobil sport Italia, Lamborghini Murcielago SV,

Sabtu, 20 Oktober 2018 16:45
Tiruan Lamborghini Murcielago SV dari Iran (Tasnimnews.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Selama ini, negara yang kerap menjiplak desain dari sebuah produk otomotif adalah China. Ternyata, hal serupa juga dilakukan di Iran dengan melahirkan tiruan Lamborghini Murcielago.

Setidaknya, sejummlah insinyur yang dipimpin sang desainer utama, Masoud Moradi, memamerkan mobil sport mirip Lamborghini Murcielago SV tersebut. Demikian dikutip Liputan6.com dari Carbuzz, Kamis (18/10/2018).

Dalam acara perkenalannya, Moradi menyatakan, semua bagian bodi dalam mobil dan mekanismenya di produksi ulang dari basis Lamborghini Murcielago asli.

"Kami memilih model unik dari merek unggulan, dan berusaha setia pada fitur utama dan bahkan detail paling sederhana dari model asli agar percaya bahwa tim kami dapat menghasilkan salah satu mobil terbaik di dunia," ucap Moradi.

Meski mirip, namun ada juga beberapa perbedaanya seperti halnya emblem, dan kemungkinan hilangnya mesin V12 yang digunakan Murciealago SV. Sebaliknya, untuk jantung pacunya supercar ini sudah menggunakan mesin lebih kecil, yaitu V6 milik Hyundai berkapasitas 3.800 cc.

Moradi pun menyatakan bahwa timnya membutuhkan 4 tahun untuk menciptakan mobil yang mampu berlari dengan kecepatan maksimum 280 km/jam itu. Kabarnya, mereka akan terus mengembangkan produk tersebut.

Sumber: Liputan6.com

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami