Mengintip Koleksi Moge Tontowi Ahmad, Pebulutangkis yang Putuskan Pensiun

Tontowi Ahmad ternyata juga seorang pecinta moge.

Jum'at, 28 Februari 2020 15:45
Mengintip Koleksi Moge Tontowi Ahmad, Pebulutangkis yang Putuskan Pensiun Tontowi Ahmad (Instagram.com/ @tontowiahmad_)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belum lama ini para penggemar olahraga, khususnya bulutangkis, dihebohkan dengan kabar pensiunnya Tontowi Ahmad. Hal itu disampaikannya melalui pesan singkat ke pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky.

Pemain kelahiran Banyumas ini meraih kesuksesannya selama dipasangkan dengan Lilyana Natsir sejak 2010. Ayah 2 anak itu telah menjuarai All England sebanyak 3 kali berturut-turut, tahun 2012,2013, dan 2014.

1 dari 2 Halaman

Pada 2016 lalu, Tontowi juga membuat lagu Indonesia Raya berkumandangkan di Rio de Janeiro, Brazil setelah mengantongi medali emas di cabang badminton ganda campuran. Setahun setelahnya, ia menjadi juara di ajang Indonesia Open dan menjadi Juara Dunia di Skotlandia.

Ternyata, pemain lulusan PB Djarum itu juga merupakan seorang motor-enthusiast. Tak jarang Tontowi Ahmad mengunggah foto ketika tengah mengendarai motor dengan kapasitas mesin besar atau pun hanya sekedar berpose di depannya.

2 dari 2 Halaman

Pebulutangkis yang kini berusia 32 tahun itu tampak memiliki Harley Davidson Road Glide. Moge asal Amerika Serikat itu mengusung mesin 2-silinder V-Twin yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 85,83 hp dan torsi 138 Nm.

Garasi rumahnya pun dihuni Yamaha YZF-R6 keluaran tahun 2015 berwarna putih. Sportbike full-fairing itu mendapat asupan tenaga sebesar 108 hp dan torsi 65,7 Nm dari mesin 4-silinder inline 599 cc DOHC.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami