Mengintip Kerennya Mobil SUV Baru Polisi Dubai

Kepolisian Dubai baru-baru ini memiliki armada baru, yaitu sebuah mobil SUV bernama Ghiath yang dibekali sistem kecerdasan buatan.

Selasa, 27 November 2018 14:45
Mobil SUV baru polisi Dubai bernama Ghiath (Autoevolution.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Polisi Dubai kerap menjadi perhatian lantaran armadanya yang terdiri dari berbagai mobil mewah. Aparat keamanan di sana dibekali dengan hypercar Bugatti Veyron, bahkan yang terbaru adalah motor terbang Hoverbike S3 2019.

Tak berhenti sampai di situ, mengutip dari Khaleejtimes.com, polisi Dubai kembali menambah armada mobil mewahnya. Kali ini, mereka dibekali mobil SUV baru bernama 'Ghiath'.

Menariknya, SUV ini memiliki beberapa sistem kecerdasan buatan, seperti pengenal wajah, pendeteksi kendaraan target operasi, dan solusi penanganan sebuah kasus kriminal. Tak hanya itu, dashboard Ghiath juga diisi oleh head-unit display layar sentuh dengan berbagai fitur, sebut saja sistem navigasi, komunikasi, dan pengaturan lainnya.

Uniknya lagi, Ghiath memiliki pintu suicide-door, hal yang tak biasa untuk sebuah kendaraan kepolisian. Dengan demikian, cukup sulit ditebak mobil yang menjadi basis armada baru ini.

Meski demikian, terdapat beberapa komponen di sisi interior yang nampaknya diadopsi dari Chevrolet Tahoe atau Suburban, seperti kemudi dan tuas transmisi di belakangnya. Selain itu, luas bagasinya nampaknya memperkuat anggapan bahwa basis Ghiath adalah SUV asal Amerika Serikat tersebut.

Simak video aksi Ghiath di bawah ini:

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami