Mengintip Kei Car Nissan yang Jadi Mobil Urban Terbaik di Jepang

Kei Car Nissan Roox berhasil menjadi mobil perkotaan terbaik di Jepang.

Kamis, 10 Desember 2020 12:15
Mengintip Kei Car Nissan yang Jadi Mobil Urban Terbaik di Jepang Nissan Roox (Nissan)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Nama Nissan di Indonesia memang tak seharum para rekan senegaranya, sebut saja Toyota, Daihatsu, dan Suzuki. Tapi, mereka justru menunjukkan kekuatannya di kampung halamannya, Jepang.

Nissan bahkan berhasil meraih penghargaan di ajang Japan Car of The Year 2020-2021 untuk kategori Kei Car of the Year bersama Nissan Roox. Dengan gelar ini, mereka akhirnya mematahkan dominasi Honda dan Daihatsu di segmen tersebut.

 

 

1 dari 2 Halaman

Keberhasilan Nissan Roox tak terlepas dari keunggulannya di berbagai sektor, seperti performa, handling, kenyamanan, dan teknologi ProPilot. Sebagai mobil perkotaan, kei car ini pun memiliki akomodasi memadai, tapi nuansa kabin tetap nyaman.

Terlahir sebagai kei car, dimensi Nissan Roox tentu cenderung mungil. Mobil urban ini memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dengan tinggi 1.780 mm. Panjang kabinnya mencapai 2.200 mm, lebar 1.335 mm, dan tinggi 1.400 mm.

2 dari 2 Halaman

Meski demikian, Nissan Roox memiliki segudang fitur canggih yang masuk ke sistem Nissan ProPilot. Ya, kei car ini sudah semi-otonom berkat hadirnya intelligent cruise-control, keep lane assist, dan emergency braking.

Dengan dimensi yang mungil, Nissan Roox cukup menggunakan mesin kecil pula, 3-silinder inline DOHC 659 cc bertenaga 52 PS dan torsi 60 Nm. Dapur pacu tersebut disokong tangki bahan bakar berkapasitas 27 liter dengan jarak tempuh di atas 400 km.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami