Mengintip Helm 'Jaman Now' Jokowi Saat Blusukan di Muara Gembong

Helm buatan Italia tesebut di situs jual beli online dijual dengan harga Rp3,6 juta hingga Rp5,7 juta.

Jum'at, 03 November 2017 11:45
Helm Airoh TRR-S Wintage digunakan presiden Jokowi (Facebook - .icasque.co.uk)
Editor : Arry
Reporter : Rohimat

Otosia.com - Presiden Joko Widodo kembali menghebohkan jagat maya. Dalam akun Instagram dan Facebook-nya, presiden yang akrab disapa Jokowi ini mengunggah foto sedang blusukan ke Muara Gembong, Bekasi, Rabu 1 November 2017.

Kali ini yang menarik perhatian netizen bukan motor Kawasaki KLX 150 yang digunakannya, tetapi helm Airoh TRR-S Wintage. Helm itu buatan Italia. Ternyata helm tersebut, saat ini sedang tren di kalangan anak muda dan bikers pecinta offroad. Bisa dibilang helm ini sedang kekinian.

Jokowi Saat Blusukan di Muara Gembong

Di beberapa market place atau situs jual beli online yang ada di Indonesia, helm tersebut dijual dengan harga bervariasi, mulai dari Rp3,6 jutaan hingga Rp5,7 jutaan. Memang helm tersebut terbilang masuk kelas premium.

Helm tersebut terbuat dari plastik HPC (high performance composite). Kemudian hanya memiliki berat 850 gram saja. Dengan begitu dipastikan helm tersebut tidak akan berat.

Helm Airoh TRR-S Wintage yang dikenakan Presiden Jokowi bermotif merah putih khas warna bendera Indonesia.

Helm open face ini sendiri sebenarnya bukanlah helm motor trail tulen. Pelindung kepala ini biasa dipakai oleh rider trial bike. Ciri khasnya, tanpa visor (kaca) dan pet (topi) yang pendek.

(kpl/mat)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami