Mengintip Canggihnya Pembuatan Mobil Ferrari

Ferrari ini didirikan oleh Enzo Ferrari pada 1929. Dulunya hanya khusus untuk balap, tapi pada 1947 mulai merambah pasar komersial.

Jum'at, 01 Desember 2017 09:00
Pembuatan mobil Ferrari (Youtube)
Editor : Rohimat Nurbaya
Reporter : Rohimat

Otosia.com - Ferrari merupakan salah satu produsen mobil mewah ternama. Mobil-mobil Ferrari ini, terkenal harganya yang selangit. Paling murah saja, yakni tipe F430 4.3 Coupe harga bekasnya saja bisa mencapai Rp1,8 miliar. Belum lagi ada tipe lain yang harganya bisa mencapai belasan miliar rupiah.

Mobil berlambang kuda jingkrak ini, sejak lama telah memproduksi mobil dengan performa tinggi. Terutama mobil sport. Maka tak heran bila harga mobil Ferrani ini sangat mahal. Ferrani merupakan pabrikan mobil asal Italia. Namun pemasarannya sudah ada banyak di berbagai negara.

Proses pembuatan mobil Ferrari ini terbilang cukup istimewa. Ferrari ini didirikan oleh Enzo Ferrari pada 1929, sebagai "Scuderia Ferrari". Dulu perusahaan ini mensponsori para pembalap dan membuat mobil balap sebelum pindah ke produksi kendaraan komersial yang dikenali sebagai Ferrari pada 1947.

Sepanjang sejarahnya, perusahaan ini telah berpartisipasi paling lama dalam dunia balap, terutama di Formula Satu, di mana telah sukses besar. Perusahaan ini kemudian juga mengembangkan produksi mobil independen pada 1946. Ferrari sendiri bermarkas di Maranello, dekat Modena, Italia.

Lihat videonya di bawah ini:

 BERITA MENARIK LAINNYAPenampakan Ferrari 488 GTO Semakin Jelas Terlihat, Sudah Siap Meluncur?Mobil F1 Eks Michael Schumacher Dijual, Jadi Yang Termahal di DuniaBongkar Dapur, Ferrari Bikin Pameran Pertama di Luar ItaliaSiap Servis Model Klasik, Ferrari Jakarta Masuk Nomine OfficinaMenilik Asal Usul Logo 'Kuda Jingkrak' FerrariFerrari Berdesain Retro Karya Eric ClaptonBegini 'Sangarnya' Performa Felipe Massa Bersama Ferrari

(kpl/mat)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami