Mengenang Rachmawati Soekarnoputri, Pernah Hibahkan Pajero Sport dan Moge Kawasaki ke Puspomad

Mendiang Rachmawati Soekarnoputri pernah hibahkan 4 kendaraan, yakni 2 Pajero Sport dan 2 moge Kawasaki Concours ke Puspomad

Sabtu, 03 Juli 2021 09:45
Mengenang Rachmawati Soekarnoputri, Pernah Hibahkan Pajero Sport dan Moge Kawasaki ke Puspomad Rachmawati Soekarnoputri lapor ke DPR. ©2017 Merdeka.com/m luthfi rahman

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Sabtu (3/7/2021) sekitar pukul 06.45). Hal ini pun telah dikonfirmasi langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade.

"Benar, Ibu Rachmawati meninggal dunia pagi ini," katanya kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (3/7).

 

1 dari 6 Halaman

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, anak dari Ir. Soekarno ini pernah menghibahkan 4 kendaraan ke Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) pada Desember 2020 lalu. Hal ini diketahui dari video unggahan channel Youtube TNI AD dengan tajuk "Penyerahan Hibah Kendaraan Kawal dari Rachmawati Soekarnoputri kepada Puspomad?" pada 2 Desember 2020.

Hibah kendaraan kawal yang diberikan berupa 2 unit SUV Mitsubishi Pajero Sport dan 2 unit moge Kawasaki Concours. Dari video yang diunggah, keempat kendaraan tersebut telah berganti jubah ala Polisi Militer.

2 dari 6 Halaman

Komandan Pusat Militer Angkatan Darat, Letjen TNI Dodik Wijanarko secara simbolis menerima hibah kendaraan tersebut. Dalam sambutannya, ia sangat berterima kasih atas hibah kendaraan dari Rachmawati Soekarnoputri.

"Saya selaku komandan Puspomad dan secara pribadi mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada ibu Dr. Hj. Rachmawati Soekarnoputri," katanya.

"Harapan kami dengan adanya dukungan kendaraan ini akan dapat memberikan kebanggaan prajurit dan siap kesiagaan operasional pusat polisi militer angkatan darat dalam melaksanakan tugas pokoknya," imbuhnya.

3 dari 6 Halaman

Sementara itu, Rachmawati Soekarnoputri berpesan agar kendaraan kawal yang dihibahkan kepada Puspomad tersebut bisa digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Saya mengharapkan bahwa dengan adanya upgrading untuk motor kawal yang dimiliki oleh Puspomad ini, juga akan memberikan suatu performa, karena kendaraan kawal ini sangat penting untuk pengawalan pejabat, VVIP, dan tamu negara asing. Performa Indonesia harus jelas," tegasnya lagi yang dikutip dari channel Youtube TNI AD.

4 dari 6 Halaman

Menariknya lagi, Rachmawati Soekarnoputri juga berencana untuk memberikan tambahan kendaraan kawal sebanyak 100 unit untuk sepeda motor dan 40 unit mobil tahun ini.

"Insyaallah tahun depan Puspomad akan memiliki 100 unit motor kawal dan 40 unit kendaraan roda empat yang akan disebar ke seluruh Tanah Air," terang Rachmawati.

5 dari 6 Halaman

Kendaraan yang dihibahkan pun bukan motor atau mobil sembarangan. Seperti yang diketahui, Pajero Sport merupakan SUV mewah dengan harga mahal. Mobil ini dijual Rp572,8 juta hingga Rp738,7 juta.

Sementara itu, Kawasaki Concours sendiri tidak dijual di Indonesia. Sedangkan untuk harganya mencapai $15.799 atau Rp228 juta (Kurs $1=Rp14.459).

6 dari 6 Halaman

 

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami