Mengenang Mobil Dinas Sang Proklamator di IIMS 2018

Jalan-jalan ke IIMS di JIExpo Kemayoran Jakarta tidak ada salahnya mampir ke Hall C untuk melihat deretan mobil klasik yang pernah kesohor di jamannya.

Rabu, 25 April 2018 19:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Jalan-jalan ke IIMS di JIExpo Kemayoran Jakarta tidak ada salahnya mampir ke Hall C untuk melihat deretan mobil klasik yang pernah kesohor di jamannya. Sekadar nostalgia, terpamer mobil dinas bersejarah Presiden Soekarno yang mengundang rasa penasaran pengunjung IIMS.

Meski diberi pembatas sehingga tidak bisa mendekat untuk sekadar melongok ke dalam dan menyentuhnya, pintu mobil dibiarkan terbuka sehingga pengunjung dapat mengintip bagian interiornya dari jauh.

Mobil dinas terakhir sang proklamator ini dimiliki seorang kolektor anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), terlihat apik dan masih kinclong. Bentuknya memanjang, dengan sudut kanan kiri lancip hingga bagian buritan.

Beberapa part interior terlihat masih orisinil ketika mobil ini digunakan Bung Karno. Walapun dasbor terlihat sedikit kusam dengan ornamen khas mobil jadul, paduan jok kuning gading tetap tidak mengurangi kemewahan kabin seperti pada masanya.

Lantaran masuk dalam mobil dengan produksi terbatas atau Presidential Series, mobil antik dengan stir kiri ini adalah Cadillac Fleetwood 75 Limosine lansiran 1975 buatani Amerika Serikat. Mobil ini dipersenjatai mesin besar V8 berkapasitas 6.700 cc dengan transmisi matik.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/nzr/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami