Mengenang Ani Yudhoyono, 3 Kendaraan Ini Jadi Saksi Perjalanan Bersama SBY

Di balik nama besar Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono, perjalanan hidup keduanya juga tak bisa disebut instant. Tiga kendaraan berikut menjadi saksi perjalanan kehidupen mereka.

Rabu, 12 Juni 2019 22:15
Mengenang Ani Yudhoyono, 3 Kendaraan Ini Jadi Saksi Perjalanan Bersama SBY Ani Yudhoyono semasa hidup, bersama dengan SBY (Instagram/aniyudhoyono)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Nama Kristiani Herrawati atau lebih dikenal dengan Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 66 tahun di Singapura. Istri mantan Presiden Ri ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sebelumnya dirawat di National University Hospital (Nuh) Singapura, selama tiga bulan.

Semasa hidupnya, perempuan yang akrab dipanggil Memo itu dikenal sebagai pribadi yang penyayang. Ibunda Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono itu hobi fotografi dan aktif bermedia sosial.

Tak banyak yang tahu, jauh sebelum keluarga SBY sukses dan memiliki nama besar seperti sekarang, Ani bersama keluarganya menjalani hidup dengan cara tak instan. Seperti keluarga lain pada umumnya.

Baik SBY maupun Ani, pernah mengalami masa-masa sulit membina rumah tangga. Sebuah motor tua jadi saksi perjuangan perjalanan keluarga tersebut.

Motor tersebut terungkap dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara negara (LHKPN) pada tahun 2014. Dikutip dari MoneySmart, berukut tiga kendaraan bersejarah yang menjadi bagian perjalanan mantan Ibu Negara RI:

 

(kpl/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami