Mengenal Teknologi Pink Noise, Pelindung Telinga Kala Kecelakaan

Salah satu merek yang mengedepankan teknologi keamanan adalah mobil asal jerman, Mercedes-Benz.

Sabtu, 11 November 2017 17:15
Foto: Mercedes-Benz
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Di era modern yang serba canggih, produsen mobil dituntut untuk terus berinovasi, tidak hanya dalam hal teknis dan kenyamanan, namun juga dalam bidang keselamatan berkendara.

Salah satu merek yang mengedepankan teknologi keamanan adalah mobil asal jerman, Mercedes-Benz, yang menanamkan teknologi bernama Pink Noise ke sedan E-Class terbaru.

Berbeda dari kebanyakan teknologi keselamatan yang mencegah luka fisik, Pink Noise ini memiliki fungsi untuk melindungi bagian pendengaran saat terjadi kecelakaan.

Dapat dibayangkan, pada sebuah tabrakan, tentu menghasilkan suara benturan yang sangat kencang dan tidak nyaman. Pink Noise ini memberi perlindungan hingga telinga hanya akan mendengar suara benturan sekencang 80 desibel saja.

Saat Pink Noise aktif, teknologi ini memberi stimulasi kepada otot di telinga dan memperkuat reflex, yang mana melindungi gendang telinga dalam waktu singkat, serta memberi perlindungan pada bagian dalam telinga dari tekanan akustik tinggi akibat benturan keras.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami