Mengenal McLaren 720S yang Muncul di Fast & Furious: Hobbs and Shaw

Lebih dekat dengan mobil Jason Statham di Fast & Furious: Hobbs and Shaw, McLaren 720S.

Senin, 05 Agustus 2019 12:15
Mengenal McLaren 720S yang Muncul di Fast & Furious: Hobbs and Shaw Poster Fast & Furious: Hobbs and Shaw (Forbes.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Sejak 2 Agustus 2019 lalu Fast & Furious: Hobbs and Shaw telah ditayangkan di berbagai bioskop Indonesia. Film ini merupakan versi spin-off yang menceritakan tentang Hobbs (Dwayne Johnson), Deckard Shaw (Jason Statham), dan Hattie Shaw (Vanesa Kirby).

Seperti Fast & Furious lainnya, seri ini juga diwarnai dengan berbagai mobil keren, unik, dan berperforma tinggi, salah satunya adalah McLaren 720S. Supercar itu digunakan oleh Deckard Shaw sebagai kendaraan harian.

Ya, tentu bukan hal yang wajar menggunakan supercar sebagai mobil harian. Namun, Deckard Shaw adalah seorang miliarder dan memiliki lebih dari 1 McLaren di garasi bawah tanahnya.

 

1 dari 2 Halaman

Performa

imagePerforma

McLaren 720S merupakan salah satu produk kebanggaan pabrikan asal Britania Raya tersebut. Wajar saja, mobil ini memiliki performa yang tak bisa dianggap remeh.

Dibekali dapur pacu berkonfigurasi 8-silinder V8 3.994 cc twin-scroll turbocharger, McLaren 720S mendapat asupan tenaga sebesar 720 ps dengan torsi maksimum 770 Nm.

Berkat spesifikasi tersebut, McLaren 702S mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,9 detik. Selain itu, kecepatan maksimum supercar ini mencapai 341 km/jam.

 

2 dari 2 Halaman

Desain

imageDesain

Performa tersebut tak hanya dihasilkan oleh mesinnya saja. McLaren 720S memiliki desain yang mengalir dan mendukung aerodinamikanya. Tampilan ini ternyata terinspirasi dari ikan hitu putih yang tampak cantik tapi mematikan.

Setiap lekukan bodi mampu mengurangi koefisien drag sekaligus mendinginkan mesin. Meski demikian estetikanya tak berkurang sehingga tetap menawan untuk dipandang.

Salah satu komponen khas dari McLaren 720S adalah pintunya yang menerapkan konsep butterfly-doors. Sistem ini memiliki engsel khusus sehingga daun pintunya terbuka melebar ke atas.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami