Mengapa Toyota Enggan Beri Turbo Untuk GT86?

Mobil sport andalan Toyota yang bernama GT86 terkenal memiliki penampilan yang begitu sporti dengan pengendalian yang begitu menyenangkan.

Selasa, 13 Maret 2018 11:15
Foto: Toyota
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Mobil sport andalan Toyota yang bernama GT86 terkenal memiliki penampilan yang begitu sporti dengan pengendalian yang begitu menyenangkan.

Namun, banyak pecinta kecepatan yang kecewa akan performa GT86, dan digolongkan sebagai mobil sport bertenaga lamban.

Mesin yang digendong sebenarnya cukup mumpuni, dengan dapur pacu boxer 4 silinder berkapasitas 2.0 liter, sanggup memuntahkan tenaga 200 hp.

Banyak penggemarnya meminta Toyota untuk mendongkrak performanya, seperti menambah induksi paksa berupa turbo, apalagi saat ini mesin turbo sangat jamak. Namun, kepala pengembangan Gt86, Tetsuya Tada menegaskan hal tersebut akan sulit terwujud.

"Saat meluncurkan GT86, banyak yang bertanya kapan varian turbonya meluncur, dan saya selalu menjawab bahwa tidak akan ada GT86 turbo, dan beberapa media justru memberitakan bahwa saya tidak suka turbo," ujar Tada kepada CarAdvice.

"Itu tidak benar. Saya suka turbo. Tapi, untuk membuat GT86 bermesin turbo, akan membutuhkan banyak perubahan, dan artinya memerlukan platform yang baru, jadi bukan perkara mudah mengganti mesinnya," kata pria asal Jepang itu.

Hingga hari ini, masih belum jelas bagaimana masa depan mobil sport ini, mengingat usianya yang sudah uzur dan tidak ada tanda-tanda akan digantikan.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami