Mengapa Sirkuit di Amerika Serikat Melarang Adanya Kacang Kulit?

Hampir di seluruh lintasan balap di Amerika Serikat tidak memperbolehkan camilan berupa kacang kulit untuk menampakkan wujud di sekitar sirkuit.

Sabtu, 23 September 2017 18:15
Foto: istimewa
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Dalam menonton sebuah ajang balap, rasanya akan lebih nikmat jika sambil nyemil. Hanya saja, jangan sekali-sekali membawa kacang kulit di sekitar ajang balap.

Bahkan, hampir di seluruh lintasan balap di Amerika Serikat tidak memperbolehkan camilan berupa kacang kulit untuk menampakkan wujud di sekitar sirkuit.

Percaya tidak percaya, kehadiran kacang kulit sangat tidak diinginkan oleh pembalap-pembalap di Amerika, terutama yang sangat percaya pada takhayul.

Banyak pembalap di Amerika Serikat yang percaya bahwa kacang kulit mengundang mala bahaya jika berada di dekat sirkuit dengan banyak mobil yang melaju kencang.

Asal mula takhayul tersebut cukup mengenaskan. Pada tahun 1937, setidaknya terjadi 2 kecelakaan fatal di ajang balap yang berbeda di Amerika Serikat. Satu-satunya kesamaan dari kedua kecelakaan tersebut, di sekitar lokasi kecelakaan berserakan kulit kacang, yang sesungguhnya adalah camilan populer pada masa tersebut.

Hasilnya, hingga hari ini tidak sedikit pembalap yang percaya akan takhayul bahwa kehadiran kacang kulit di sirkuit balap akan mengundang malapetaka.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami