Mengapa Mesin Dodge Challenger Demon Dilabur Warna Merah?

Saat ini, Dodge Challenger Demon bisa dibilang merupakan produk dari Dodge yang memiliki paling banyak tenaga, dengan kemampuan akselerasi yang dahsyat.

Sabtu, 03 Juni 2017 16:45
Foto: Dodge
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Saat ini, Dodge Challenger Demon bisa dibilang merupakan produk dari Dodge yang memiliki paling banyak tenaga, dengan kemampuan akselerasi yang dahsyat.

Bagaimana tidak, dapur pacu supercharged 6.2 lioternya sanggup memuntahkan 840 hp, dengan kemampuan akselerasi 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 2,3 detik, dan sanggup melahap lintasan drag race 402 meter dalam waktu 9,65 detik saja.

Namun, di balik nama yang sangar, serta kemampuan bagai monster, dapur pacu milik Challengger Demon memiliki panggilan internal bernama "Benny".

Hal tersebut merupakan akibat ketika masih dalam proses pengembangan, tim produksi Demon harus bekerja secara kasat mata dan tidak mengundag perhatian.

Bahkan, untuk menggunakan dyno mesin, tim pengembangan Demon harus menunggu akhir pekan, supaya tidak ada pekerja lain yang mengetahui mesin yang sedang dikerjakan tim Demon.

Niatnya, dapur pacu Challenger Demon dilabur dengan warna biru, hanya saja pihak Dodge tidak memiliki cat dengan ketentuan korosi dan panas yang sesuai, jadi lah mesin Challenger Demon dilabur dengan warna merah.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami