Mengapa Keramik Busi Bisa Hancurkan Kaca Mobil? Ini Penjelasannya

Pecahan busi yang dilempar sering dipakai para pencuri untuk melancarkan aksinya, apa yang membuat busi tampak sedemikian kuat?

Rabu, 01 Februari 2017 17:15
Keramik (foto: Offgrid Magz)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tingkat kriminalitas untuk urusan pencurian dari luar mobil sejatinya memang tidak terlalu tinggi, namun bukan berarti hal tersebut bisa jadi pembenaran supaya tak waspada dengan para kriminil tukang pecah kaca menggunakan keramik.

Tahun 2015 yang lalu cukup marak tersebar video bagaimana para pencuri tersebut membobol kaca mobil dengan alat yang amat sederhana. Spark plugs yang dipecahkan kecil-kecil ternyata amat efektif untuk membuat kaca mobil remuk.

Hal tersebut memberikan pro dan kontra kepada banyak pihak. Di satu sisi pemaparan praktek tersebut dianggap bisa memberikan kewaspadaan lebih kepada pemilik mobil, di sisi lain justru bisa 'mengajari' orang untuk melakukan tindak kejahatan.

Lantas, mengapa busi yang diremukkan bisa dengan mudah menembus kaca dan membuatnya hingga retak merata sampai ke seluruh kaca? Kabarnya bahan dari keramik itulah yang membuat kaca akan mudah sekali untuk pecah. Penjelasannya bisa dilihat di video berikut!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami