Mengapa Honda Civic Type-R Hanya Pakai Transmisi Manual?

Honda Civic Type-R terbaru ini hanya menggunakan transmisi manual, dimana sekarang transmisi otomatis sudah ada yang lebih cepat dalam penggantian gigi.

Rabu, 05 Juli 2017 17:45
Foto: Honda
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Honda resmi meluncurkan All New Honda Civic Type-R di Geneva Motor Show 2017, Swiss. All New Honda Civic Type-R tampil dalam versi produksi massal setelah sebelumnya diluncurkan versi prototipe pada ajang Paris Motor Show 2016.

Tak heran, banyak yang menanti kehadiran varian tertingginya, yaitu Honda Civic Type-R, dengan mengusung jantung penggerak 2.0 liter turbo.

Begitu keluar dari pabriknya, dapur pacu milik Civic Type-R dibekali dengan tenaga sebesar 316 hp dan torsi sebesar 295 lb-ft dikirim ke roda depannya eksklusif melalui transmisi manual 6 kecepatan.

Mungkin ada yang penasaran, mengapa Honda Civic Type-R terbaru ini hanya menggunakan transmisi manual, dimana sekarang transmisi otomatis sudah ada yang lebih cepat dalam penggantian gigi.

Hanya saja, transmisi otomatis memiliki bobot yang terlampau berat, sedangkan Civic Type-R mengutamakan daya penggerak seringan mungkin.

Dengan transmisi manual dan mesin yang terletak di depan, distribusi berat Civic Type-R depan-belakang mencapai 62.5%-37.5%. Jika bobot ditambah dengan transmisi otomatis yang berat, maka keseluruhan performa Civic Type-R bakal berantakan.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami