Mengandung Logam Karsinogenik, 124.000 Volkswagen Listrik Ditarik

seoalh belum selesai persoalan dieselgate Volkswagen, kini persoalan lain menimpa pabrikan mobil Jerman. Kali ini mobil setidaknya 124.000 mobil listrik dan plug-in hybrd Volkswagen di-recall.

Senin, 13 Agustus 2018 20:00
Foto by Motor1
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - seoalh belum selesai persoalan dieselgate Volkswagen, kini persoalan lain menimpa pabrikan mobil Jerman. Kali ini mobil setidaknya 124.000 mobil listrik dan plug-in hybrd Volkswagen di-recall.

Melansir Motor1, Volkswagen menggunakan logam karsinogenik pada sistem pengisian untuk kendaraan listriknya, termasuk produk Audi dan Porsche.

"Kami sementara menghentikan pemesanan Golf GTE. Kami mendapatkan pemesanan yang tinggi tahun kemarin dan tahun ini," ujar juru bicara Volkswagen kepada Motor1.

Foto by Motor1

Pengisian daya Volkswagen mengandung 0,008 Cadmium, yang mana bisa berdampak tapi tak secara langsung untuk manusia. Tapi berdampak untuk lingkungan ketika mobil sudah berada pada masa akhirnya.

Meskipun recall ini belum secara resmi dikonfirmasi, produksi kendaraan listrik dan hybrid masih dilanjutkan, karena komponen cadmium telah digantikan oleh alternatif pemasok lain. Terkait hal ini, Mobil yang terdampak adalah e-Golf, e-Up1, Golf GTE, dan Passat GTE.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami