Menerawang Motor Baru Honda yang Meluncur Nanti Siang

Honda siang nanti akan merilis motor baru yang diduga sebagai Honda CBR150R.

Selasa, 12 Januari 2021 11:45
Menerawang Motor Baru Honda yang Meluncur Nanti Siang Honda CBR150R (Honda)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Hari ini (12/1), tepatnya pukul 13.30 wib, PT Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan produk teranyarnya secara virtual. Tentu banyak rumor yang beredar mengenai motor baru tersebut.

Salah satu isu yang paling santer terdengar ialah Honda PCX 160. Wajar saja, motor matic gambot ini telah lebih dulu meluncur di Jepang dan Thailand, serta digadang-gadang bisa menjegal laju mulus Yamaha NMax di Indonesia.

 

1 dari 3 Halaman

Tapi, kemungkinan hadirnya Honda PCX 160 tidak terlalu besar. Pasalnya, skutik (skuter matik) ini masih terbilang muda, baru 2 tahun. Biasanya, PT AHM akan menghadirkan generasi terbaru dari sebuah produk ketika usianya sudah masuk tahun ke-4 atau 5.

Jika beracu pada siklus tersebut, diprediksi motor baru yang dirilis PT AHM siang nanti ialah Honda CBR150R. Ya, saat ini, model yang dipasarkan ialah versi facelift dari generasi tahun 2016. Artinya, sportbike tersebut sudah akan masuk usia ke-5 di 2021 ini.

2 dari 3 Halaman

Kabarnya, Honda CBR150R akan memiliki desain yang mirip dengan kakaknya, Honda CBR250RR. Artinya, sektor depan motor sport ini nantinya dibekali suspensi upside-down. Hal ini jelas perlu dilakukan agar lebih bersaing dengan Yamaha YZF-R15.

Untuk urusan dapur pacu, Honda CBR150R terbaru tampaknya masih mengandalkan mesin yang sama, 1-silinder 150cc liquid-cooled. Tapi, ada kemungkinan ECU dan kelistrikannya diatur ulang untuk menghasilkan performa yang lebih tinggi.

3 dari 3 Halaman

Mengenai fitur, tampaknya tak banyak tambahan yang disematkan pada Honda CBR150R terbaru. Tapi, disebut-sebut bahwa instrumen panelnya akan tampil lebih futuristis. Sedangkan sasisnya juga masih sama dengan model sebelumnya, menggunakan trussframe.

Lantas, benarkah motor baru yang meluncur siang nanti ialah Honda CBR150R generasi teranyar? Atau justru Honda PCX 160? Bisa juga Honda CRF250 Rally dan Honda ADV 250. Kita tunggu saja.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami