Menerawang Kehadiran Versi Facelift Yamaha Xabre

Nama Yamaha Xabre memang masih berada di bawah bayang-bayang saudaranya di segmen naked-sport 150 cc, Vixion.

Senin, 30 April 2018 13:45
Foto: Yamaha
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Nama Yamaha Xabre memang masih berada di bawah bayang-bayang saudaranya di segmen naked-sport 150 cc, Vixion. Berbeda dengan di Thailand, perjalanan Yamaha Xabre di Indonesia terbilang tidak mulus.

Bahkan, angka distribusinya masih jauh di bawah Yamaha Vixion. Nampaknya, Yamaha Xabre memang sulit untuk bersaing dengan beberapa motor di kelas tersebut.

Dengan desain dan performanya, Yamah Xabre jelas bukanlah pilihan yang keliru. Tengok saja tampilannya yang kekar dan padat khas street-fighter. Apalagi dengan penggunan suspensi depan upside-down yang menambah kesan kokoh dan gagah.

Bisa dibilang, Yamaha Xabre cocok bagi pengendara yang doyan desain gagah dan agresif. Terlebih dengan akselerasi responsif karena karakter mesin yang fokus pada torsi.

Namun, nampaknya pihak Yamaha masih belum ingin merancang generasi kedua dari motor berkapasitas 150 cc ini. Tidak ada rumor maupun informasi resmi terkait kehadiran Yamaha Xabre facelift di Indonesia.

Pasalnya, Yamaha pun dikabarkan tengah melakukan pengembangan wajah baru YZF-R25. Beberapa kali sempat muncul spyshot motor sport fairing tersebut tengah diuji coba di jalan raya.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami