Menebak Wajah Nissan Juke Generasi Teranyar

Generasi terbaru Nissan Juke beberapa kali terpergok diuji coba. Nissan Juke anyar itu kabarnya akan dirilis tahun 2020.

Senin, 25 Maret 2019 21:45
Nissan Juke render (Carscoops)
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Muhammad Ikbal

Otosia.com - Nissan memang telah memberi kepastian bahwa mereka akan segera menghadirkan Juke generasi terbaru. Tentu hal yang paling ditunggu dari kehadiran Juke generasi terbaru tersebut ialah tampilan eksteriornya.

Selama ini Juke memiliki bentuk desain yang khas yaitu dengan tampilan depan yang berdesain bug face. Lalu, bagaimana dengan wajah dari Juke generasi terbaru yang akan datang?

Melansir Carscoops, Josh Byrnes, mencoba menampilkan perkiraan wajah dari Juke generasi terbaru tersebut berdasarkan dari foto-foto mata-mata pengetesan Juke yang terbungkus kamuflase, lewat desain digital.

Dari hasil rendering foto tersebut, terlihat Juke generasi kedua akan tetap mempertahankan desain bug face pada bagian wajah dan akan dikombinasikan dengan grille berbentuk V yang ditengahnya terdapat emblem Nissan. Grille tersebut akan menyambung dengan lampu DRL di bagian atas

Sementara, lampu utama akan tetap berbentuk bulat layaknya Juke generasi sebelumnya. Terdapat juga lampu kabut di bagian bawah yang diletakkan dibagian grille bemper.

Jika melihat bagian samping, mungkin terlihat tidak jauh berbeda dibaning sebelumnya, namun kini desain samping dari Juke generasi terbaru terlihat lebih melekuk di bagian bawah. Nissan juga tetap mempertahankan desain handle pintu penumpang belakang yang terletak di bagian dekat jendela.

Bergeser ke bagian belakang, terlihat Juke generasi terbaru menggunakan desain lampu belakang LED yang mirip dengan Nissan Micra (March).

Jika bagian eksterior dapat ditebak dari bocoran gambar yang tersebar, lantas bagaimana dengan desain bagian interiornya?

Tentunya banyak yang berharap bahwa Juke generasi terbaru ini memiliki ruang kabin yang lebih luas dibandingkan Juke generasi saat ini. Juke generasi saat ini memang terkenal memiliki ruang kabin yang sangat sempit.

Selain ruang kabin yang luas, tentunya banyak juga yang berharap bahwa Juke generasi terbaru ini memiliki beragam fitur teknologi terkini. Diharapkan mobil ini akan memiliki head unit dengan layar sentuh yang besar dan menghadirkan sistem koneksi Apple CarPlay serta Android Auto.

Diharapkan juga, mobil ini akan banyak dibekali oleh fitur bantuan pengemudi seperti kamera 360 derajat, autonomous emergency braking, lane keeping aid dan active park assist. Untuk audio sendiri, kabarnya Juke generasi ini akan dibekali oleh sistem suara Bose yang turut dibekali oleh speaker terintegrasi di bagian headrest.

Juke generasi kedua ini akan mengadopsi platform CMF-B yang sama dengan Renault. Penggunaan platform tersebut akan memungkinkan memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang dan ruang kabin yang lebih luas.

Untuk urusan jantung pacu, kabarnya untuk di luar pasar Amerika Utara, Nissan akan menjejali mobil ini dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.0 liter, mesin turbocharger berkapasitas 1.6 liter, dan mesin turbodiesel berkapasitas 1.5 liter. Nantinya, tenaga tersebut akan disalurkan melalui transmisi variable kontinu X-tronic Nissan ke roda depan atau ke semua roda.

Juke nantinya akan bersaing di segmen subkompak SUV bersama beberapa merk lainnya seperti Toyota C-HR, Peugeot 2008, Mazda CX-3, Chevrolet Trax, Peugeot 2008, dan Hyundai Kona. Kabar lainnya berembus bahwa Juke generasi kedua ini akan dirilis oleh Nissan pada 2020 mendatang.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/ikb/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami