Menebak Toyota Corolla Sedan yang Meluncur 2019, Seperti Inikah?

Toyota baru saja meluncurkan Corolla Touring Sport pada Paris Motor Show 2018. Sementara Corolla sedan dikabarkan akan segera menyusul mengaspal pada 2019.

Minggu, 07 Oktober 2018 10:45
Foto by Toyota
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Banyak rumor yang menyebutkan tentang Toyota Corolla baru. Padahal Toyota baru saja meluncurkan versi hatchback tahun ini, dengan tetap menggunakan transmisi manual dan dalam versi wagon Touring Sports.

Tapi bagaimana dengan Corolla sedan? Corolla 4-pintu pernah dikabarkan akan mengaspal pada Februari 2019, meskipun hingga kini Toyota belum memberikan bocoran apapun.

Tapi belakangan, Toyota Irlandia merilis beberapa detail mesin Corolla sedan. Detail mesin itu, disebut-sebut cocok jika diedarkan di pasar Filipina, seperti melansir Autoindustriya.

Foto by Toyota

Mesin itu kemungkinan bukan hybrid 1.8L. Kemungkinan adalah pilihan mesin 1.6L non-hybrid seperti mesinyang ditemukan pada corolla Altis saat ini. Namun demikian, Corolla Touring Sport hadir dengan mesinturbo 1.2L atau 1.8L dan powertrain hybrid 2.0L.

Sementara untuk desain, diperkirakan fascia depan Corolla akan terlihat identik dengan versi hatchback dan wagon. Berdasarkan, gambar teaser Toyota Irlandia, Corolla sedan terlihat memiliki bagasi pendek. Jendela belakang yang tampak terlalu rendah, memberikan lebih banyak ruang kepala di kabin belakang.

Selain detail tersebut, tak ada lagi bocoran lainyang dirilis. Sedangkan informasi varian dan harga, dikabarkan akan dirilis 17 November 2018.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami