Menebak Tampang Toyota Corolla Cross, CUV Teranyar Toyota

Setelah beberapa waktu lalu Toyota Corolla Cross terlihat diuji di Thailand, kini seorang seniman pixel membuat perkiraan tampang mobil CUV baru itu.

Selasa, 16 Juni 2020 20:15
Menebak Tampang Toyota Corolla Cross, CUV Teranyar Toyota Spyshot Toyota Corolla Cross (Facebook/The Car Inside)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Akhir April 2020 lalu, mobil baru Toyota yang masih memakai cover untuk penyamaran terlihat sedang diuji di jalanan Thailand. Mobil itu disebut-sebut adalah Compact Utility Vehicle (CUV) Corolla Cross.

Lalu, seperti dilaporkan Autoevolution, Toyota Corolla Cross itu akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2021. Bocoran itu didapatkan dari GR86.org yang mengunggah foto timeline peluncuran mobil-mobil baru Toyota.

Pada timeline itu, selain CUV baru ada beberapa mobil Toyota yang akan dirilis. Mulai Sienna Hybrid hingga 4Runner. Tapi yang menarik adalah Corolla Cross yang nantinya disebut akan diposisikan di bawah Toyota RAV4 dan di atas C-HR.

 

1 dari 2 Halaman

Kleber Silva on Behance via Autoevolution

Nah, kakak C-HR itu meluncur sebagai model tahun 2022. Selain bocoran tentang waktu peluncuran, beberapa orang tampak tak sabar menanti bagaimana tampang mobil crossover baru itu.

Seniman pixel Brasil, Kleber Silva pun membuat versi render Toyota Corolla Cross. Dari hasil render itu, diprediksi fasia depannya tampak berbeda dari versi hatchback maupun sedan.

Sedangkan pada sisi belakang, tampak ada desain yang terisnpirasi dari RAV4. Tampilan desain luar Toyota Cross ini masih sebatas kira-kira.

2 dari 2 Halaman

Kleber Silva on Behance via Autoevolution

Pasalnya foto Corolla Cross di Thailand pun tak bisa dilihat secara jelas. Seperti yang disebut sebelumnya, kala itu CUV baru tersebut menggunakan penyamaran.

Lalu soal jantung pacunya, disebut tergantung pada negara mana mobil itu akan mengaspal. Jika di Amerika Serikat dan Eropa, kemungkinan akan menggunakan sistem Hybrid Synergy Drive dari Prius.

Sistem tersebut berpusat di sekitar mesin 4-silinder Atkinson 1.8L dan dipadukan dengan 2 unit motor listrik, dan bateran Ni-Mh berkapasitas 1.31 kWh.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami