Menarik, SUV Baru di China 'Tawarkan' Siswi Jepang Sebagai Asisten Pengemudi

Pada November 2018, China akan memiliki medium SUV baru yang menawarkan seorang gadis pelajar Jepang sebagai asisten berkendara.

Jum'at, 28 September 2018 12:15
Ilustrasi: Livejapan.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa waktu lalu, China mendapat medium SUV baru bernama Bestune T77. Menariknya, mobil ini menawarkan seorang gadis jepang berseragam sekolah sebagai asisten berkendara.

Jangan salah sangka dulu. Mengutip dari Carnewschina.com, gadis ini bukanlah manusia sungguhan, melainkan hanyalah sebuah teknologi hologram bernama holographic intelligent control system.

Selain menawarkan gadis pelajar Jepang, fitur ini juga memiliki 2 karakter lain, yaitu robot dan seorang anak laki-laki. Ketiganya dilengkapi dengan 5 pilihan pakaian.

Hologram ini berdiri di atas dashboard dan dapat diaktifkan melalui pesan suara. Karakter tersebut mampu melakukan 43 jenis kegiatan, seperti menyalakan radio, menelepon, dan mengaktifkan wiper.

Sebenarnya, mobil SUV ini dilengkapi dengan berbagai teknologi. Tengok saja kabinnya yang dibekali instrumen panel digital dan head-unit display touchscreen di tengah dashboard.

Mengenai Bestune T77, mobil ini memiliki desain yang menarik dan terlihat sporty. Seluruh sektor pencahayaan pada SUV tersebut sudah menggunakan teknologi LED. Selain itu, kabinnya juga terlihat mewah dengan paduan warna hitam dan abu-abu.

Menurut sumber yang sama, Bestune T77 baru dirilis pada November 2018. Jantung penggeraknya mengandalkan mesin bensin 4-silinder 1.200cc dengan tenaga sebesar 143 hp dan torsi maksimumnya mencapai 204 Nm. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait harga SUV baru ini.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami