Menang di MotoGP Aragon, Puig: Marquez Bikin Balapan Tidak Menarik Ditonton

Marc Marquez seperti menang mudah saat MotoGP seri Aragon akhir pekan lalu. Pembalap Repsol Honda itu pun meraih kemenangan keempat berturut-turut di Aragon.

Jum'at, 27 September 2019 17:15
Menang di MotoGP Aragon, Puig: Marquez Bikin Balapan Tidak Menarik Ditonton Marc Marquez (HRC)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjuarai MotoGP seri Aragon empat kali berturut-turut. Kemenangan Marquez bahkan bisa disebut efortless atau menang mudah.

Selama balapan berlangsung, tak terlihat raut khawatir dari Manager tim HRC, Alberto Puig. Bahkan, Puig mengatakan, balapan kurang menarik ditonton.

"Itulah balapan yang tenang dan santai, tidak ada persaingan kuat untuk merebut posisi terdepan. Lomba tidak menarik bagi penonton. Bahkan Jack Miller sempat berkelakar, dirinya butuh teleskop untuk bisa melihat posisi Marquez. Tapi saya senang bisa meraih 25 poin, hasil yang menyenangkan di akhir pekan," ujar Puig dikutip dari Crash.

1 dari 1 Halaman

Strategi yang Tepat

Strategi yang Tepat

Meski sempat terjatuh, Marquez tetap menjadi yang tercepat saat babak kualifikasi. Dirinya mengaku sudah menyusun stratefi tepat dalam balapan akhir pekan lalu.

"Saya yakin dengan strategi yang saya buat. Lepas start saya langsung memacu motor. Saya berhasil membut jarak lebih dari empat detik dengan pembalap belakang. Jarakitu berhasil saya pertahankan. Sungguh menakjubkan bisa memberikan kemenangan di depan penggemar. Terima kasih banyak," ungkap Marquez.

Kemenangannya itu membuat posisi Marquez di puncak klasemen sementara semakin kuat. Kini dia sudah mengumpulkan 300 poin.

Jika dia berhasil menjuarai MotoGP seri Thailand, atau minimal finish di posisi kedua hingga empat, Marquez bisa mengunci gelar juara dunia keenamnya. Dengan catatan, Dovizioso tidak meraih kemenangan di lima seri terakhir.

Sumber: OTO.com

 

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami