Mempermudah Konsumen, Ini Perbedaan Aplikasi Y-Connect dan My Yamaha Motor

Sama-sama untuk kemudahan konsumen Yamaha, aplikasi Y-Connect dan My Yamaha Motor memiliki beberapa perbedaan mendasar.

Selasa, 21 April 2020 19:15
Mempermudah Konsumen, Ini Perbedaan Aplikasi Y-Connect dan My Yamaha Motor Deretan MAXI Yamaha (Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Sejalan dengan peluncuran All New Yamaha NMax pada akhir tahun lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan aplikasi Y-Connect untuk pengguna NMax Connected/ABS.

Yamaha ingin menciptakan ikatan yang kuat dengan konsumen melalui platform digital yang semakin lengkap. Aplikasi Y-Connect dapat menghubungkan pengendara dengan All New NMAX 155. Itu menjadi teknologi pertama di motor buatan Indonesia.

Lalu pada 15 April 2020 kemarin, Yamaha Indonesia kembali meluncurkan aplikasi baru bernama My Yamaha Motor yang dikembangkan khusus untuk memberikan kemudahan akses informasi yang lengkap bagi seluruh pengguna motor Yamaha.

Meski secara garis besar kedua aplikasi tersebut memberikan kemudahan bagi konsumen Yamaha, namun terdapat beberapa perbedaan mendasar. Misalnya, My Yamaha Motor untuk seluruh pemilik motor Yamaha, sedangkan aplikasi Y-Connect khusus untuk pengguna All New NMax 155 Connected/ABS (CCU model).

 

1 dari 2 Halaman

Perbedaan Fitur

Aplikasi Y-Connect punya fitur lokasi parkir, call & message notification, maitannace recommendation (oil & accu), fuel consumption, malfunction notification dan revs dashboard. Hal ini tidak ada pada Mobile Apps My Yamaha Motor.

Sementara aplikasi My Yamaha Motor berisi informasi motor dan servis, informasi panduan pemilik kendaraan (manual e-book), ketentuan garansi, ketentuan Kartu Servis Gratis (KSG) dan Kartu Servis Berkala (KSB)

Pemberitahuan atau notifikasi secara otomatis terkait Servis Gratis, 3 hari sebelum masa KSG habis dan Servis Berkala, 3 bulan setelah servis terakhir. Selain itu ada pemberian nilai kepuasan (rating) setelah melakukan servis di dealer dan riwayat layanan perawatan motor.

2 dari 2 Halaman

Fitur lainnya adalah Informasi dealer, yakni informasi lokasi dealer terdekat dengan penunjuk arah dan fasilitas yang dimiliki oleh dealer tersebut, dan informasi seputar layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY) untuk dealer-dealer tertentu yang ada di sekitar konsumen, serta informasi produk, event dan promo.

Di aplikasi My Yamaha Motor semua riwayat servis di beberapa bengkel resmi yang berbeda akan terekam atau tersimpan karena mereka menggunkaan satu sistem yang sama.

"Pengguna NMax Connected/ABS tetap membutuhkan mobile apps My Yamaha Motor, karena ada beberapa fitur di My Yamaha Motor yang tidak dimiliki oleh Y-Connect seperti informasi dealer, reminder KSG dan KSB, informasi event promo dan produk Yamaha," jelas Anton Widiantoro, Manager Public Relation YIMM.

Bagi pengguna semua motor Yamaha yang mengalami kendala koneksi internet di daerahnya, Anton menyarankan untuk menghubungi call center Yamaha.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami