Membongkar Garasi Mobil Sandiaga Uno

Sandiaga Uno terungkap memiliki Toyota Lexus, namun....

Rabu, 20 Desember 2017 15:00
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (merdeka.com)
Editor : Arry

Otosia.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendapat cibiran dari warganet. Hal ini lantaran sebuah mobil Toyota Lexus berplat B 1 UNO terciduk masuk jalur busway. Warganet menduga mobil itu milik Sandiaga.

Otosia akan membongkar garasi mobil Sandiaga. Berdasarkan dokumen Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terungkap Sandiaga memiliki sejumlah mobil. Nilai totalnya mencapai Rp375 juta.
Toyota Lexus B 1 UNO yang disebut milik Sandiaga Uno


Namun, apakah ada tercantum mobil Toyota Lexus? Ternyata saat dilihat di dokumen LHKPN itu, Sandiaga hanya memiliki mobil Nissan Grand Livina dan Nissan X-Trail.

Grand Livina yang dimiliki Sandiaga berasal dari hasil sendiri yang diperoleh pada 2014. Nilai jualnya diperkirakan mencapat Rp125 juta. Sementara Nissan X-Trail diperoleh Sandiaga pada 2015 dengan nilai jual Rp250 juta.

Dari LHKPN itu juga terungkap Sandiaga memiliki kekayaan dengan nilai Rp3,8 triliun dan US$10,3 juta. Kekayaan ini dilaporkan Sandiaga pada 2016 silam atau sebelum menjabat sebagai wakil gubernur.
Mobil Dinas Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta


Jika menilik pada mobil dinas, ya, Sandiaga dibekali dengan Toyota Lexus GX 460 untuk kegiatan sehari-harinya. Namun platnya B 1726 RFR dan B 2 DKI.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/ary)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami