Membongkar Dapur Pacu Jaguar XJ Seharga Rp2 Miliar Milik Setya Novanto

Jaguar XJ 2.0-liter ini menggendong mesin bensin berkapasitas 2.000 cc, i4 turbocharged, dan telah dilengkapi teknologi terkini.

Kamis, 16 November 2017 16:30
Mobil Jaguar XJ milik Setya Novanto terparkir di gedung DPR RI (merdeka.com)
Editor : Rohimat Nurbaya
Reporter : Rohimat

Otosia.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk kedua kalinya menetapkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Setya Novanto jadi tersangka korupsi e-ktp. Karena itu pula pejabat yang akrab disapa Setnov diketahui kabur entah ke mana. Seisi negeri ini dibuat heboh Setnov.

Setnov ini diketahui sering berganti-ganti mobil. Beberapa mobil yang digunakannya termasuk mobil mewah, salah satunya yang pernah dipakainya untuk berkantor ke gedung DPR adalah Jaguar XJ seharga Rp2 miliar lebih.

Nah otolover, mari kita bongkar dapur pacu salah satu mobil mewah andalan Setya Novanto tersebut. Pada 2014, Jaguar XJ 2.0-liter resmi diluncurkan di pasar otomotif nasional dengan harga Rp2,2 miliar On the Road Jakarta.

Jaguar XJ 2.0-liter ini menggendong mesin bensin berkapasitas 2.000 cc, i4 turbocharged, dan telah dilengkapi teknologi terkini.

Dengan dilengkapi turbocharger, direct fuel-injection danvariable timing, menciptakan model ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 240 PS dan torsi 340 Nm.

Foto: jaguar.co.uk

Mesin tersebut makin sempurna karena dipadukan dengan transmisi otomatis 8-speed yang telah dioptimalkan untuk Jaguar yang menawarkan kombinasi tepat antara perpindahan transmisi yang halus.

Bobotnya yang lebih ringan 150 kg dibanding kompetitornya. Mobul ini mengggunakan konstruksi alumunium. Dengan begitu, membuat model ini mendapat keuntungan besar dalam hal kelincahan, akselerasi, pengereman dan keterlibatan emosional dengan pengemudi.

Mobil Jaguar XJ memiliki desain aerodinamis yang memberikan kesan mewah, baik pada segi ekterior dan interior mobil berlogo Jaguar ini. Atap mobil yang dilengkapi dengan kaca panoramic.

Sedangkan dibagian belakang mobil Jaguar menciptakan aura futuristis yang me¬narik. Kehadiran lampu belakang diletakan secara vertikal yang menempel disisi belakang membuat Jaguar XJ terlihat semakin terkesan mewah, Double knalpot menambah kesan sporty pada mobil Jaguar ini.

(Berbagai sumber)
 
BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!Macan Pada Merek Jaguar Ternyata Betina?Menelisik Isi Garasi Setya NovantoMakin Mewah, Jaguar Hadirkan XELJaguar Indonesia Lebih Menjagokan F-Pace Mesin 2 Liter daripada 3.0LMesin Ingenium Jaguar F-Pace akan Dipasang di Land RoverJaguar F-Pace 2.0 Turbo Mendarat di Indonesia
(kpl/mat)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami