Membidik Peluang Seandainya Suzuki Intruder 150 Masuk ke Indonesia

Suzuki divisi kendaraan roda dua di India secara resmi telah meluncurkan varian motor baru model cruiser Intruder 150 yang dibandrol dengan harga sekitar Rp 18 jutaan. Lantas bagaimana dengan pasar sepeda motor di Indonesia? Apakah motor baru Suzuki Intruder 150 juga akan dijual di pasar sepeda motor tanah air?

Rabu, 08 November 2017 14:15
Foto: indianautosblog.com
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Suzuki divisi kendaraan roda dua di India secara resmi telah meluncurkan varian motor baru model cruiser. Motor baru tersebut yakni Suzuki Intruder 150 yang dibandrol dengan harga sekitar Rp 18 jutaan.

Lantas bagaimana dengan pasar sepeda motor di Indonesia? Apakah motor baru Suzuki Intruder 150 juga akan dijual di pasar sepeda motor tanah air?

Sebelum membahas kemungkinan tersebut, coba mari kita lihat dari peluang pasarnya. Secara desain tampilan dan juga kelas motor baru bermesin 150cc di Indonesia belum ada motor jenis tersebut, sehingga peluang kemungkinan Suzuki Intruder 150 didatangkan pihak Suzuki Indonesia juga cukup besar.

Kemudian kalau melihat basisnya, Suzuki Intruder 150 dikembangkan dari varian Gixxer 150 yang hanya dijual di negeri bollywood tersebut. Melihat hal ini, sepertinya motor baru varian terkecil model cruiser yang dijual Suzuki ini sangat kecil peluangnya untuk dijual di Indonesia.

Kalaupun Suzuki Intruder 150 jadi dijual di Indonesia, kemungkinan besar harganya juga akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan harga asli di India yang dipatok dengan harga dengan harga 90.000 rupe sampai  95.000 rupe atau sekitar Rp18,7 jutaan hingga Rp19,5 jutaan.

Di pasar sepeda motor Tanah Air, Suzuki Intruder 150 bisa jadi dibandrol di atas Rp 20 jutaan bahkan bisa sampai Rp 30 jutaan jika varian yang ditawarkan juga sudah disemati dengan pengereman ABS dan sejumlah teknologi canggih Suzuki yang lainnya, seperti kontak keyless, USB Port, lampu LED.

Sumber Foto:  indianautosblog.com

News Menarik Motor Suzuki Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami