Membeli Motor Pertama untuk Harian, Perhatikan 8 Langkah ini

Sedikitnya ada 8 langkah yang harus diperhatikan saat membeli motor pertama, terlebih belum pernah menggunakan motor untuk aktivitas harian.

Rabu, 21 Juli 2021 08:15
Membeli Motor Pertama untuk Harian, Perhatikan 8 Langkah ini Ilustrasi diler Yamaha (Otosia.com/Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Saat ini banyak pilihan sepeda motor di pasaran. Mulai dari skutik hingga jenis sport. Pilihan beragam terkadang membuat bingung konsumen, khususnya pembeli pertama sepeda motor yang sebelumnya tidak pernah menggunakan roda dua sebagai alat transportasi harian.

Agar tidak salah pilih dan menyesal, sebaiknya memperhatikan beberapa hal dan menggali informasi terlebih dahulu. Misanya jenis motor yang diinginkan sesuai kebutuhan, layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang hingga fitur dan spesifikasi motor yang tepat untuk menunjang aktivitas berkendara.

1 dari 4 Halaman

Menurut Pungkas Prayogo dari bagian promosi Yamaha DDS Mandiri Kediri, ada 8 hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih dan membeli motor, terutama bagi yang ingin segera memiliki motor sebagai alat transportasi.

Berikut 8 hal yang harus diperhatikan saat membeli motor baru:

2 dari 4 Halaman

1. Cek garansi mesin dan suku cadang yang diberikan oleh pabrikan, seperti berapa lama garansi diberikan oleh pabrikan.

2. Suku cadang yang mudah didapatkan dan ketersediaan suku cadang yang asli untuk menjaga performa motor tetap optimal selama beberapa tahun kedepan.

3. Sebaiknya menyesuaikan kapasitas mesin pada rute yang sering dilalui. Misalnya tidak memilih kapasitas mesin yang terlalu kecil. Sebab performa mesin yang terlalu kecil bisa menjadi kendala untuk area yang banyak tanjakan.

3 dari 4 Halaman

4. Kenyamanan saat menggunkan motor, terutama untuk konsumen yang mengendari sepeda motor setiap hari, yang secara jangka panjang akan mempengaruhi kesehatan penggunanya.

5. Kualitas cat pada motor yang baik. Hal ini dapat mempengaruhi penampilan motor pada jangka waktu panjang.

 

 

4 dari 4 Halaman

6. Pemilihan motor sesuai dengan karakter pengguna.

7. Pilih motor dengan inovasi dan pengembangan produk yang terbaru. Dalam artian motor yang digunakan tidak ketinggalan zaman secara teknologi maupun model.

8. Pilih harga terbaik dengan membandingkan dengan kulitas dari motor tersebut, serta jangan berdasarkan harga jual kembali karena harga jual kembali tidak dapat di pertanggung jawabkan.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami