Membandingkan Wuling Almaz dengan Para Saudara Kembarnya

Harga Wuling Almaz sudah diumumkan beberapa hari lalu. Tapi rupanya, Wuling Almaz punya kembaran dari beberapa negara, apa saja?

Jum'at, 01 Maret 2019 16:15
Wuling Almaz (Wuling Indonesia)
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Muhammad Ikbal

Otosia.com - Wuling secara resmi telah mulai memasarkan line up SUV terbaru mereka, Almaz, pada Rabu (27/2/2019) lalu. Hadir sebagai SUV medium, Almaz dilego seharga Rp 318,8 juta saja.

Menariknya, WUling Almaz sebenarnya memiliki beberapa 'kembaran' di negara lain. Seperti di India, Colombia, dan kampung halamannya, China

Yang menarik, Wuling Almaz ini memiliki beberapa 'saudara kembar' di negara lain seperti di India, Colombia dan pastinya di negara asalnya, China. Mobil ini memiliki nama dan bahkan spek yang berbeda-beda di negara-negara tersebut.

Lalu, apa saja perbedaan dari Wuling Almaz dengan para saudara kembarnya tersebut?

1. MG Hector (India)

MG Hector (GaadiWaadi)

Di pasar India, SUV ini hadir dengan nama MG Hector. Kabarnya, mobil ini akan segara mengaspal pada Juli mendatang. Menariknya, jika di Indonesia Wuling Almaz hanya tersedia dengan pilihan mesin bensin yaitu mesin bensin berkapasitas 1.5 liter turbocharger.

Namun di pasar India, SUV ini akan hadir juga dengan pilihan mesin lain yaitu mesin diesel lansiran FCA yang berkapasitas 2.0 liter. Sayangnya, mesin diesel tersebut hanya didukung oleh transmisi manual.

2. Chevrolet Captiva (Colombia)

Chevrolet Captiva generasi kedua (Autoindustriya)

Kembaran lain Wuling Almaz justru tak disangka-sangak. Sebab, platform yang dipakai Almaz, juga dipakai generasi keduda Chevrolet Captiva.

Captiva generasi kedua ini akan hadir dengan dua konfigurasi tempat duduk yaitu 5 penumpang dan 7 penumpang. Sedangkan untuk dapur pacunya, Captiva juga akan mengadopsi mesin yang sama dengan Baojun 530 yaitu mesin 1.5 liter turbocharger dan mesin 1.8 liter naturally aspirated.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan dua sistem transmisi, manual 6 percepatan dan otomatis CVT. Kabar lainnya juga mengatakan bahwa untuk Captiva 1.8 liter tersebut akan hadir dengan sistem penggerak All Wheel Drive.

3. Baojun 530 (China)

Baojun 530 (Carnewschina)

Baojun 530 merupakan versi asli dan yang pertama hadir dibandingkan saudara-saudara kembar lainnya. Di China, Baojun 530 pertama hadir pada 2017 dan hadir dengan dua pilihan mesin bensin, mesin bensin 1.5 liter turbocharger dan mesin bensin 1.8 liter naturally aspirated.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan 3 pilihan transmisi yaitu manual 6 percepatan, automatic manual (AMT) 5 percepatan, dan otomatis CVT 6 percepatan.

Di pasar China, Baojun 530 juga hadir dengan pilihan konfigurasi kursi 7-penumpang atau yang lebih tepatnya 5+2. Di negara asalnya mobil ini dibandrol dengan harga setara mulai dari Rp 160 juta hingga Rp 245 jutaan.

Tentu yang patut ditunggu dari itu semua adalah bagaimana nasib dari Wuling Almaz di Indonesia? Apakah SUV Wuling tersebut mampu bersaing dengan SUV lainnya yang sudah ada disini? Kita tunggu saja kiprahnya.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/ikb/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami