'Memangnya Perempuan Tidak Boleh Suka Motor?'

Poppy Sovia berusaha untuk memberikan pendapatnya mengenai kaum Hawa yang mengendarai motor.

Rabu, 03 Januari 2018 13:15
Poppy Sovia (foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Perempuan dan sepeda motor kerap kali masih memancing mata, apalagi jika yang digunakan identik dengan tunggangan laki-laki, seperti sepeda motor model sport atau bahkan trail.

Simak saja bagaimana biker perempuan menjadi fenomena tersendiri dalam buku The American Motorcycle Girls 1900- 1950: A Photographic History of Early Women Motorcyclists, atau coba lihat Women, Motorcycles and the Road to Empowerment: Fifty Inspirational Stories of Adventure and Self-Discovery.

"Memangnya perempuan enggak boleh suka motor yaa? He-he-he," begitu kata artis Poppy Sovia yang juga dikenal sebagai artis biker perempuan di Indonesia.

Bukan sekadar memakai sepeda motor sebagai alat transportasi sehari-hari seperti yang biasa kita jumpai saat ini, Poppy punya pandangan yang sama dengan mereka yang menikmati sepeda motor terutama berukuran besar.

Gadis Sunda kelahiran 23 September 1984 ini berujar, sepeda motor--khususnya yang biasa digunakan oleh laki-laki seperti yang juga kerap dipakai olehnya dan foto-fotonya banyak tersebar di media sosial dan maya--memberikan tantangan.

"Sepeda motor (sport, trail, ukuran besar) lebih menantang aja sih. Ada adrenalin yang beda dirasain kalau naik motor. Beda kalau matik mungkinya, tinggal gas aja, malah ada yang sambil main HP he-he-he. Im not that kind of person," ujarnya lalu menunjukkan dua jari tanda "peace".

Memang, menikmati sepeda motor baginya menunjukkan arti kebebasan. Namun, kebebasan itu haruslah disertai tanggung jawab.

"Kebebasan yang pastinya bertanggung jawab untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain, atitude. Jenis motor yang kita pilih juga bisa mewakili karakter sendiri," ujarnya lalu menyebut Triumph sebagai motor idolanya.

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/why/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami